Kemenparekraf Siapkan 13 Program Baru Dukung Sektor Pariwisata New Normal

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Kemenparekraf Siapkan 13 Program Baru Dukung Sektor Pariwisata New Normal

Kemenparekraf Siapkan 13 Program Baru Dukung Sektor Pariwisata New Normal

KEPONEWS.COM - Kemenparekraf Siapkan 13 Program Baru Dukung Sektor Pariwisata New Normal Berkaca dari negara-negara lain yang telah bisa pulih dari Covid-19, pasar pariwisata dalam negeri akan berjalan lebih dahulu. Taktik ini juga akan dijalankan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreati...

Berkaca dari negara-negara lain yang telah bisa pulih dari Covid-19, pasar pariwisata dalam negeri akan berjalan lebih dahulu. Taktik ini juga akan dijalankan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan kampanye #DiIndonesiaAja dengan segmentasi pasar keluarga, pasangan, wisatawan perorangan (FIT), dan pemerintah.

Begitu juga untuk pasar wisatawan mancanegara, dengan menyiapkan taktik kampanye #DreamNowTravelTomorrow sebagai branding protokol CHS. Adalah memberikan pesan kepada wisman terkait protokol kesehatan dan inspiring content dan tetap menjaga komunikasi dengan partner di originasi dan destinasi untuk tetap muncul dan memberikan inspirasi di pasar.

Bali

"Intinya kita harus bisa muncul di pasar dengan menampilkan konten-konten yang memberi inspirasi pada wisatawan," kata Nia Niscaya, Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Okezone, Senin (29/6/2020).

Sementara itu, Duta Besar LBPP RI untuk Singapura Ngurah Swajaya sepakat dan siap menyokong taktik yang disiapkan Kemenparekraf karena pariwisata erat kaitannya dengan kepercayaan.

Ngurah mengatakan, pihaknya akan menyokong dengan turut membuat konten-konten terkait penanganan COVID-19 di Indonesia dan disiarkan melalui seluruh media yang dimiliki.

Diet Turunkan Berat Badan? Begini 4 Cara Kurangi Porsi Makan

"Pasar domestik di Indonesia berpotensi luar biasa namun hal itu tentu tidak cukup dan perlu ditopang dengan wisatawan mancanegara. Sehingga citra akan pariwisata di Indonesia terus berada di benak wisatawan," kata Ngurah.

Selanjutnya

Comments