Kemenparekraf Pastikan Hotel dan Restoran Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Kemenparekraf Pastikan Hotel dan Restoran Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Kemenparekraf Pastikan Hotel dan Restoran Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

KEPONEWS.COM - Kemenparekraf Pastikan Hotel dan Restoran Terapkan Protokol Kesehatan Ketat Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) memastikan protokol kesehatan diterapkan dalam adaptasi kebiasaan baru oleh para pelaku usaha perhotelan...

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) memastikan protokol kesehatan diterapkan dalam adaptasi kebiasaan baru oleh para pelaku usaha perhotelan dan restoran di tanah air.

Analisis Kebijakan Kemenparekraf, Noviendi Makalam, dalam Seminar Daring bertajuk Adaptasi Kebiasaan Baru yang Sehat, Aman, dan Produktif Bagi Para Pelaku Pariwisata dan Ekonomi Kreatif , Rabu 5 Agustus 2020, mengatakan protokol kesehatan berbasis CHSE (Cleanliness, Healthy, Safety, and Enviromental Sustainability) yang diinisiasi Kemenparekraf sangat penting diterapkan oleh pelaku usaha di bidang hotel dan restoran maupun konsumen di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

"CHSE ini akan menggerakkan semua kegiatan di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. CHSE ini diharapkan agar kita mempunyai persamaan langkah menuju kebiasaan baru," kata Noviendi seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Okezone, Rabu (5/8/2020).

Protokol Kesehatan

Lebih lanjut, Noviendi, memaparkan Kemenparekraf telah menerbitkan buku panduan protokol kesehatan di bidang hotel, restoran, dan pelaku usaha ekonomi kreatif yang dapat diunduh di website www.kemenparekraf.go.id. Buku panduan ini dibuat seaplikatif dan semudah mungkin dimengerti oleh lapisan masyarakat baik pengusaha, pelaksana, maupun pembina kepariwisataan dan ekonomi kreatif.

Eksotisme Tangkahan di Sumatera Utara, Surga Tersembunyi Nicholas Saputra

Tenaga Ahli Menteri Bidang Manajemen Strategis Kemenparekraf, Achmad Syahreza, memaparkan bahwa usaha pariwisata merupakan usaha kepercayaan sehingga para pelaku usaha dan ekonomi kreatif harus dapat menjalankan protokol kesehatan sebaik-baiknya. Tujuannya, untuk memudahkan dalam membangun rasa percaya dan aman bagi wisatawan.

"Sekarang ini, yang terpenting merupakan membangkitkan rasa percaya sehingga wisatawan mau berwisata lagi tapi tetap aman dari COVID-19," ujar Syahreza.

Selanjutnya

Comments