Kemenparekraf Luncurkan Kampanye Penerapan Protokol Kesehatan Indonesia Care

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Kemenparekraf Luncurkan Kampanye Penerapan Protokol Kesehatan Indonesia Care

Kemenparekraf Luncurkan Kampanye Penerapan Protokol Kesehatan Indonesia Care

KEPONEWS.COM - Kemenparekraf Luncurkan Kampanye Penerapan Protokol Kesehatan Indonesia Care Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif meluncurkan Indonesia Care. Sebuah kampanye nasional untuk mengimplementasikan protokol kesehatan sekaligus verifikasi guna menghadirkan destinasi yang bersi...

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif meluncurkan Indonesia Care. Sebuah kampanye nasional untuk mengimplementasikan protokol kesehatan sekaligus verifikasi guna menghadirkan destinasi yang bersih, sehat, aman, dan lingkungan yang lestari.

Peluncuran Indonesia Care ditandai dengan pemutaran video kampanye Indonesia Care di Studio XXI Plaza Senayan, Jakarta, bersamaan dengan simulasi protokol normal baru di bioskop. Acara itu juga turut didukung oleh Badan Perfilman Indonesia (BPI) dan Cinema XXI.

Wishnutama

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio dalam peluncuran kampanye Indonesia Care mengatakan, Indonesia Care atau disingkat I Do Care merupakan program yang digagas sebagai bentuk komitmen Indonesia untuk menjaga kebersihan, higienitas, dan pelayanan tanpa kontak langsung untuk keamanan sesama.

Program Ini juga sebagai prioritas utama negara untuk mengendalikan risiko kesehatan di masa normal baru.

"Indonesia Care diinisiasi sebagai kesepakatan nasional untuk meningkatkan kepercayaan publik dengan memaksimalkan partisipasi publik serta pebisnis untuk menjunjung tinggi sanitasi dan higienitas sepenuh hati, kata Wishnutama di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (10/7/2020).

Bersamaan dalam acara ini juga diluncurkan Panduan Pelaksanaan Cleanliness, Health, Safety and Environmental Sustainability (CHSE) atau yang selanjutnya disebut Panduan Pelaksanaan Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, dan Kelestarian Lingkungan untuk hotel.

Rela Antre 5 Jam demi Bakso Lobster Viral, Dave Taslim: Saking Ramainya Pernah Digerebek Satpol PP

"Pemerintah mengundang peran aktif masyarakat dan industri pariwisata dan ekonomi kreatif untuk turut serta dalam kampanye Indonesia Care ini dengan melaksanakan pengelolaan tempat usaha dan wisata yang memastikan sanitasi, higienitas, dan pelayanan tanpa kontak langsung. Semua yang telah mengimplementasi berhak menyandang logo Indonesia Care di tempat usaha dan wisatanya," ujar Wishnutama.

Selanjutnya

Comments