Kemenparekraf dan Mister Aladin Mengadakan Kegiatan FamTrip ke Kawah Ijen dan Desa Wisata Tamansari Banyuwangi

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Kemenparekraf dan Mister Aladin Mengadakan Kegiatan FamTrip ke Kawah Ijen dan Desa Wisata Tamansari Banyuwangi

Kemenparekraf dan Mister Aladin Mengadakan Kegiatan FamTrip ke Kawah Ijen dan Desa Wisata Tamansari Banyuwangi

KEPONEWS.COM - Kemenparekraf dan Mister Aladin Mengadakan Kegiatan FamTrip ke Kawah Ijen dan Desa Wisata Tamansari Banyuwangi DALAM rangka menyokong kemajuan desa wisata sekaligus menggenjot pergerakan wisatawan nusantara di tahun 2023, Kemenparekraf secara aktif mengembangkan program promosi pariwisata Beli Kreatif Desa Wis...

DALAM rangka menyokong kemajuan desa wisata sekaligus menggenjot pergerakan wisatawan nusantara di tahun 2023, Kemenparekraf secara aktif mengembangkan program promosi pariwisata Beli Kreatif Desa Wisata (Beti Dewi) sebagai salah satu taktik jitu.

Melalui program Beti Dewi ini, tentu akan memudahkan wisatawan untuk mengeksplorasi beragam desa wisata di Indonesia lewat paket wisata yang disediakan.

Pada eksekusinya, Kemenparekraf berjalan dan bekerja sama salah satu Online Travel Agent (OTA), adalah Mister Aladin untuk menyokong dan memasarkan paket-paket menarik desa wisata di seluruh Indonesia melalui kanal khususnya.

Sinergi positif dari Beti Dewi kemudian melahirkan terobosan baru yang diberi nama Beti Dewi Naik Kelas. Stimulasi dari inovasi ini bertujuan untuk memaksimalkan proses pemasaran desa wisata supaya menjadi berkembang dan dikenal secara masif oleh para wisatawan.

Melihat momentum itu, Kemenparekraf bersama Mister Aladin menggelar kegiatan Familiarization Trip (FamTrip) ke destinasi dan desa wisata unggulan yang ada di nusantara dengan tujuan untuk mempromosikan potensi wisata di Indonesia.

Beragam Key Opinion Leader (KOL) yang terjun di bidang pariwisata pun turut muncul dalam acara FamTrip ini. Mulai dari Kelana Bentala, Caswan Assegaf, Shania Assabella, dan Indah Lorian.

Infografis Gunung Tertinggi di Indonesia

Merasakan Langsung Magisnya Kawah Ijen

Wisata Kawah Ijen ialah salah satu destinasi wisata di Banyuwangi populer bagi para wisatawan lokal dan mancanegara yang membentang dengan luas mencapai 5.466 hektar serta dikelilingi oleh hutan wisata seluas 92 hektar. Area kawah terletak pada 2.386 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Di sini juga ada danau asam terbesar di dunia dengan lebar 700 meter, yang juga terkenal dengan fenomena alam yang dikenal sebagai api biru Kawah Ijen, di mana kamu dapat melihat api biru panas menyala seperti lava dalam gelap.

Api biru elektrik (blue fire) ialah fenomena terunik yang muncul karena pembakaran gas belerang pada suhu hingga 600 C. Hanya ada dua tempat di bumi di mana dapat melihat 'lava biru' seperti ini, adalah di Kawah Ijen Banyuwangi dan di Dallol, Ethiopia.

Follow Isu Okezone di Google News

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Comments