Kemenparekraf Berbagi Pengalaman Mitigasi Covid-19 Indonesia di Forum UNWTO

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Kemenparekraf Berbagi Pengalaman Mitigasi Covid-19 Indonesia di Forum UNWTO

Kemenparekraf Berbagi Pengalaman Mitigasi Covid-19 Indonesia di Forum UNWTO

KEPONEWS.COM - Kemenparekraf Berbagi Pengalaman Mitigasi Covid-19 Indonesia di Forum UNWTO Kemenparekraf membagi pengalaman dan langkah-langkah pemerintah Indonesia dalam menjalankan mitigasi dampak pandemi Covid-19 terhadap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dalam forum UNWTO Comission...

Kemenparekraf membagi pengalaman dan langkah-langkah pemerintah Indonesia dalam menjalankan mitigasi dampak pandemi Covid-19 terhadap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dalam forum UNWTO Comission for East Asia & The Pacific UNWTO Commission for South Asia (CAP-CSA) Thirty-Second Joint Meeting (Virtual) yang berlangsung pada Selasa 30 Juni lalu. Direktur Hubungan Antarlembaga Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif K. Candra Negara selaku pimpinan delegasi mengatakan, pertemuan Komisi Regional UNWTO ke-32 yang digelar secara virtual mendiskusikan banyak sekali upaya dalam memitigasi dampak pandemi Covid-19 di daerah Asia Pasifik dan Asia Selatan.

Pertemuan juga membahas rebuilding consumer confidence melalui taktik Innovation, Investments and Digital Transformation yang disampaikan UNWTO.

Berbagi Mitigasi Covid-19

"Pertemuan ini merupakan forum regional UNWTO pertama yang harus dilakukan secara virtual setelah kegiatan pertemuan fisik di Sri Lanka dibatalkan karena pandemi COVID-19," kata K. Candra Negara seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Okezone, Jumat (3/7/2020).

Dalam kesempatan itu Candra mengatakan, pihaknya memberikan langkah pemerintah Indonesia dalam melakukan mitigasi berdasarkan tiga arahan besar Presiden Joko Widodo. Adalah program perlindungan sosial bagi pekerja pariwisata, realokasi anggaran untuk program atau kegiatan padat karya, serta stimulus ekonomi bagi para pelaku usaha di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Sosok Agnes Jennifer Hebohkan KPK, Tampil Cantik saat Diperiksa

Kemenparekraf, terang Candra, kemudian menerjemahkan tiga arahan tersebut dalam banyak sekali program. Di antaranya bantuan langsung sementara bagi pekerja sektor kepariwisataan yang terdampak langsung pandemi, pelatihan untuk meningkatkan kompetensi di bidang kepariwisataan, dan menjalin kerja sama dengan pengusaha hotel dan transportasi untuk memberikan fasilitas akomodasi bagi tenaga kesehatan yang sedang berjuang menangani Covid-19.

Selanjutnya

Comments