KemenPANRB Kembali Gelar Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2017

Nasional

News / Nasional

KemenPANRB Kembali Gelar Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2017

KemenPANRB Kembali Gelar Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2017

KEPONEWS.COM - KemenPANRB Kembali Gelar Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2017 Laporan Wartawan Tribunnews, Apfia Tioconny BillyJAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) kembali melaksanakan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2017.Gelaran...
Loading...

Laporan Wartawan Tribunnews, Apfia Tioconny Billy

JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) kembali melaksanakan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2017.

Gelaran yang sudah berlangsung semenjak 2014 itu sebagai wujud dari programOne Agency, One Innovation yang mewajibkan kementerian dan lembaga (K/L) dan pemerintah daerah (Pemda) untuk menciptakan minimal satu inovasi setiap tahun.

Menpan-RB Asman Abnur, di Gedung Kemenpan-RB, menyatakan kalau TOP 99 Inovasi Pelayanan Publik 2017 ini mendorong agar pemerintah menjalankan programs program yang lebih bagus dan terinovasi.

"Jadi gini, ini kan saya sifatnya mendorong ya agar inovasi ini menjadi model baik di kementerian, lembaga, ataupun di pemerintah daerah. Kalau ini sudah menjadi model kita harapkan menjadi gerakan masal, gerakan yang masiv mulai dari pemerintah pusat sampai pemerintah daerah," ucap Menpan-RB, di Gedung Kemenpan-RB, Jakarta Selatan, Jumat (21/4/2017).

Menpan-RB pun berharap program program yabg diciptakan bisa memperbaiki sistem pelayanan pemerintah yang masih mendapatkan penilaian yang kurang maksimal.

"Kalau itu (progran) sudah terjadi pasti pelayanan publik kita ada perbaikan, yang selama ini kan pemerintahan kita selalu dikeluhkan pelayanannya terlalu bertele-tele, lambat, tidak ada kepastian," ungkap Menpan-RB.

Menpan-RB telah mendapatkan 3.000 program yang disaring menjadi 99 dan disaring lagi hingga menjadi 40 TOP, yang nantinya program tersebut akan dijadikan contoh ke banyak sekali sektor pemerintahan di Indonesia.

KemenPANRB Kembali Gelar Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2017

Comments