Kemenkes Sediakan 30.300 Health Alert Card untuk Turis dari Dataran China

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Kemenkes Sediakan 30.300 Health Alert Card untuk Turis dari Dataran China

Kemenkes Sediakan 30.300 Health Alert Card untuk Turis dari Dataran China

KEPONEWS.COM - Kemenkes Sediakan 30.300 Health Alert Card untuk Turis dari Dataran China Kewaspadaan terhadap virus korona Wuhan terus dilakukan pemerintah, dalam hal ini oleh Kementerian Kesehatan. Beberapa upaya dalam menjamin keselamatan warga Indonesia pun telah dilakukan, salah satun...

Kewaspadaan terhadap virus korona Wuhan terus dilakukan pemerintah, dalam hal ini oleh Kementerian Kesehatan. Beberapa upaya dalam menjamin keselamatan warga Indonesia pun telah dilakukan, salah satunya dengan mengeluarkan health alert card (HAC).

HAC sendiri disediakan sebagai upaya untuk mengontrol turis dari dataran China yang masuk ke Indonesia. Pemantauan kesehatan terpola terus akan dilakukan dan HAC digunakan untuk memudahkan hal tersebut.

Bali destinasi wisata yang disukai turis

Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan RI dr Anung Sugihantono memaparkan, Kemenkes sudah mulai membagikan HAC ini pada turis yang datang dari dataran China.

"Ini merupakan bagian dari mekanisme kontrol terhadap turis yang melakukan perjalanan ke Indonesia," paparnya di Kantor Kemenkes Jakarta, Senin (27/1/2020).

Kemenkes menyediakan HAC sebanyak 30.300 buah yang dibagikan di 26 titik pintu masuk yang ada di seluruh Indonesia. Pintu masuk ini yang memungkinkan turis dari dataran China mendarat langsung ke Indonesia.

Lalu, bagaimana HAC ini diberikan pada turis China?

Selanjutnya

Comments