Kemenkes Nyatakan Siap Hadapi Virus Korona Wuhan

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Kemenkes Nyatakan Siap Hadapi Virus Korona Wuhan

Kemenkes Nyatakan Siap Hadapi Virus Korona Wuhan

KEPONEWS.COM - Kemenkes Nyatakan Siap Hadapi Virus Korona Wuhan PENYEBARAN virus Korona Wuhan nampaknya semakin meluas. Tidak hanya dataran China, tapi Thailand, Vietnam, Korea Selatan, Singapura, bahkan Amerika Serikat sudah tertular. Tercatat sudah ada 9 orang y...
Loading...

PENYEBARAN virus Korona Wuhan nampaknya semakin meluas. Tidak hanya dataran China, tapi Thailand, Vietnam, Korea Selatan, Singapura, bahkan Amerika Serikat sudah tertular. Tercatat sudah ada 9 orang yang meninggal dunia.

Menyikapi hal ini, Kementerian Kesehatan RI memaparkan bahwa Indonesia siap dengan Virus Korona Wuhan ini. Terlebih, menurut Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung Kementerian Kesehatan RI dr Weindra Waworuntu, M.Kes, virus ini belum menular antar-manusia.

"Rapat lintas sektor masih dilakukan untuk menentukan apakah virus ini masuk ke dalam public health emergency International concern atau tidak. Kemudian, di rapat itu juga akan diputuskan apakah memang virus ini bisa menyebar antar-manusia atau tidak," terangnya saat ditemui Okezone di Kantor Kemenkes Jakarta, Rabu (22/1/2020).

 virus ini belum menular antar-manusia.

Dr Weindra menerangkan, virus baru bisa dikatakan menyebar antar-manusia ketika area penyebaran virus tidak terkontaminasi dengan aspek lain. Jadi, harus dipastikan area penyebaran virus pertama kali di Wuhan itu tidak ada masyarakat lain selain masyarakat Wuhan.

"Kemenkes harus mendapatkan pernyataan resmi WHO terkait apakah virus ini benar bisa menular antar-manusia atau tidak dan sampai sekarang kami masih menunggu," tegas dr Weindra.

Selanjutnya

Comments