Kembangkan Sportscar Terbaru, Nissan Buka Kemungkinan Pasang Transmisi Manual

Otomotif

News / Otomotif

Kembangkan Sportscar Terbaru, Nissan Buka Kemungkinan Pasang Transmisi Manual

Kembangkan Sportscar Terbaru, Nissan Buka Kemungkinan Pasang Transmisi Manual

KEPONEWS.COM - Kembangkan Sportscar Terbaru, Nissan Buka Kemungkinan Pasang Transmisi Manual LOS ANGELES - Muncul kabar terbaru mengenai proses pengembangan yang dilakukan Nissan terkait lini sportscarnya. Edisi terbaru Nissan Z tersebut, nantinya akan mengusung desain tampilan dengan inspira...
Loading...

LOS ANGELES - Muncul kabar terbaru mengenai proses pengembangan yang dilakukan Nissan terkait lini sportscarnya. Edisi terbaru Nissan Z tersebut, nantinya akan mengusung desain tampilan dengan inspirasi dari generasi terdahulu seperti 240Z dan 300 ZX, yang populer pada era 1990an, dengan tampang sedikit kotak dan lampu utama yang hampir membulat.

Sebaliknya pada bagian interior, sentuhan modern akan diberikan melalkui pengadaan sebuah layar sebagai pengaturan pusat navigasi dan hiburan. Seperti dilansir dari laman Autoblog, desain bagian dalam kabin Nissan Z akan mirip dengan yang dimiliki oleh model seperti Nissan Pusat dan Altima terbaru.

Nissan 350Z

Rangkaian mesin terbaru juga akan dipasangkan Nissan, pada dapur pacu lini model mobil sportnya ini. Versi yang akan digunakan bertipe V6 berkapasitas 3.0 L dengan perangkat turbo ganda. Sayangnya, belum ada berita tambahan mengenai potensi kekuatan yang diletupkan oleh rangkaian mesin tersebut.

Terdapat kemungkinan Nissan memakai sistem transmisi manual, seperti pernah ditampilkan dengan model 370Z di ajang SEMA beberapa waktu lalu. Namun, untuk konsep saat ini, seluruh tenaga yang dihasilkan mesin V6 itu akan disalurkan dengan sistem transmisi otomatis sembilan percepatan.

Pembaruan lini sportscar Nissan menjadi salah satu yang ditunggu, mengingat model 370Z sudah beredar di pasaran semenjak 2009 lalu. Tetapi, berdasarkan seorang sumber kepada Autoblog, model ini akan diluncurkan produsen asal Jepang tersebut dalam kurun waktu 18-20 bulan ke depan.

(muf)

Nissan S...

Comments