Kembangkan 5 Destinasi Wisata Prioritas, Jokowi Soroti Sampah Plastik

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Kembangkan 5 Destinasi Wisata Prioritas, Jokowi Soroti Sampah Plastik

Kembangkan 5 Destinasi Wisata Prioritas, Jokowi Soroti Sampah Plastik

KEPONEWS.COM - Kembangkan 5 Destinasi Wisata Prioritas, Jokowi Soroti Sampah Plastik JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan bahwa harus bergerak cepat dalam pengembangan destinasi prioritas pariwisata. "Karena sudah kejar-kejaran dengan negara lain, dan sektor pariwisata...
Loading...

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan bahwa harus bergerak cepat dalam pengembangan destinasi prioritas pariwisata.

"Karena sudah kejar-kejaran dengan negara lain, dan sektor pariwisata harus menjadi motor bagi peningkatan devisa, menciptakan multplier effect yang mendorong pertumbuhan ekonomi kita, kata Presiden Jokowi saat memberikan pengantar dalam Rapat Terbatas (Ratas) wacana Pengembangan Destinasi Pariwisata Prioritas, di Kantor Presiden seperti dilansir setkab, Jakarta, Kamis (21/11/2019).

Rp4,6 triliun Disiapkan untuk Kembangkan 5 Daerah Pariwisata Super Prioritas

Mengutip yang disampaikan dalam ratas-ratas sebelumnya, Presiden menegaskan 5 hal yang harus dibenahi dalam percepatan pengembangan destinasi.

Yang pertama, pengaturan tata ruang masih perlu ditata lagi untuk daerah pariwisata prioritas.

Yang kedua, akses atau konektivitas. Presiden memberikan contoh misalnya lebih Labuan Bajo yang nanti akan dikerjakan oleh Kementerian PUPR dan Kementerian perhubungan yang diharapkan nanti selesai semuanya berhubungan memperpanjang runway mengembangkan memperbaiki terminalnya, membangun jalan akses menuju ke tempat-tempat wisatanya, termasuk juga memperbaiki daerah baik itu pelabuhan maupun tempat-tempat untuk mempermudah wisatawan datang ke tujuan.

Dari 10 Bali Baru, Jokowi Fokus Bereskan Semua Infrastruktur di 4 Destinasi

Yang ketiga, yang berkaitan dengan event. Presiden mengaku melihat mempunyai banyak materialnya banyak di daerah, tetapi untuk kemasan packaging-nya yang masih perlu dibenahi dan juga fasilitas-fasilitas yang menyokong ke arah itu perlu diperbaiki.

"Saya kira kita juga harus apa, sentuh masalah apa ini kostum pakaian adatnya, kemudian calendar of event-nya kemudian yang berkaitan dengan event besar atau annual event nya, saya kira ini banyak sekali," ungkap Presiden.

Labuan Bajo

Selanjutnya
Loading...

Comments