Kembang Kol, si Pembabat Lemak Hingga Pemberantas Kanker

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Kembang Kol, si Pembabat Lemak Hingga Pemberantas Kanker

Kembang Kol, si Pembabat Lemak Hingga Pemberantas Kanker

KEPONEWS.COM - Kembang Kol, si Pembabat Lemak Hingga Pemberantas Kanker Jakarta Kembang kol (cauliflower) merupakan salah satu jenis sayuran yang punya banyak manfaat.Dari sekian banyak manfaat yang dimiliki kembang kol, kemampuan mencegah penyakit kanker khususnya pada p...

Jakarta Kembang kol (cauliflower) merupakan salah satu jenis sayuran yang punya banyak manfaat.

Dari sekian banyak manfaat yang dimiliki kembang kol, kemampuan mencegah penyakit kanker khususnya pada paru-paru, payudara, usus, prostat, dan perut yang membuat sayuran ini dicari-cari orang.

Dijelaskandalam situs Health Impact News, Jumat (13-1-2016), kembang kol mengandungphytonutrients, berfungsi sebagai pemelihara tubuh dari kemungkinan terserang penyakit kanker.

Kelebihan lainnya, kembang kol dapat menurunkan kadar lemak dalam tubuh, menjaga kekebalan tubuh dari potensi terkena penyakit batu ginjal, penyakit jantung, menjaga kestabilan kadar kolesterol dalam tubuh, menurunkan berat badan, menyehatkan rambut serta kulit, menguatkan tulang seiring dengan bertambahnya usia dan masih banyak lagi.

Bahkan kembang kol sangat dianjurkan pada ibu hamil lantaran kandungan folate atau folic acid-nya terbukti menyehatkan ibu sekaligus janin dalam kandungannya.

Selain folate, kembang kol juga memiliki kandungan lain mirip Vitamin C, antioksidan, kalium, sodium, selenium, magnesium, zinc, vitamin B, phosphorus, vitamin K, dan lainnya yang sama pentingnya bagi kesehatan tubuh.

Memiliki rasa yang enak ketika disantap, tak pelak banyak juru masak di hotel-hotel ternama mengolah menu dari kembang kol.

Kembang Kol, si Pembabat Lemak Hingga Pemberantas Kanker

Comments