Kembalikan Wisatawan Pasca-Tsunami, Tanjung Lesung Kombinasikan Badak dengan Triathlon

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Kembalikan Wisatawan Pasca-Tsunami, Tanjung Lesung Kombinasikan Badak dengan Triathlon

Kembalikan Wisatawan Pasca-Tsunami, Tanjung Lesung Kombinasikan Badak dengan Triathlon

KEPONEWS.COM - Kembalikan Wisatawan Pasca-Tsunami, Tanjung Lesung Kombinasikan Badak dengan Triathlon BANTEN memang menyimpan banyak keindahan alam yang bisa dinikmati oleh masyarakat luas. Letaknya di sisi paling barat Pulau Jawa, menyuguhkan barisan pantai yang sangat indah. Banten pun semakin spesi...

BANTEN memang menyimpan banyak keindahan alam yang bisa dinikmati oleh masyarakat luas. Letaknya di sisi paling barat Pulau Jawa, menyuguhkan barisan pantai yang sangat indah. Banten pun semakin spesial karena menjadi tempat asal badak cula satu.

Pariwisata Banten pun sempat mati suri, setelah diterjang Tsunami pada akhir 2018 silam. Ombak besar yang meluluh lantahkan Tanjung Lesung dan beberapa daerah di sekitarnya, membuat wisatawan takut mengunjungi tempat tersebut.

Setelah dinyatakan aman, kini wilayah Banten dan Selat Sunda para wisatawan pun dapat bebas berlibur tanpa memikirkan risiko keselamatan. Nah, guna menarik wisatawan datang ke daerah ini, terdapat event tahunan yang diselenggarakan di Banten.

guna menarik wisatawan datang ke kawasan ini, terdapat event tahunan yang diselenggarakan di Banten.

Berlangsung di Tanjung Lesung mulai dari 27-29 September 2019, yang akan menampilkan sport adventure dipadukan dengan kearifan lokal. Acara ini pun diselaraskan dengan hari badak sedunia yang jatuh pada 22 September 2019.

Acara ini merupakan triathlon lintas alam (Cross Triathlon) pertama di Indonesia, yang menggabungkan antara berenang, balap sepeda dan lari melintasi keindahan alam Tanjung Lesung.

Balap sepeda ini akan melintasi beberapa wilayah sekitar bibir pantai, kebun sawit, kebun cokelat. Tidak hanya untuk event olahraga, perlintasan ini pun menunjukkan pemandangan yang cukup mempesona.

Selanjutnya

Comments