Kembali Dibuang Real Madrid, James Gabung Napoli

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Kembali Dibuang Real Madrid, James Gabung Napoli

Kembali Dibuang Real Madrid, James Gabung Napoli

KEPONEWS.COM - Kembali Dibuang Real Madrid, James Gabung Napoli Gelandang Real Madrid James Rodriguez, tampaknya tidak akan memperkuat Los Blancos di musim 2019/20. Usai mengakhiri masa peminjamannya di Bayern Munich di akhir musim 2018/19, pemain asal Kolombia it...
Loading...

Gelandang Real Madrid James Rodriguez, tampaknya tidak akan memperkuat Los Blancos di musim 2019/20. Usai mengakhiri masa peminjamannya di Bayern Munich di akhir musim 2018/19, pemain asal Kolombia itu musim depan akan merumput di Serie A Italia.

Dilansir dari Daily Mail, Rabu (19/6/2019), James sudah menandatangani kesepakatan dengan Napoli dengan status pinjaman.

Laporan itu memaparkan kepindahan tersebut telah dikonfirmasi, namun hingga saat ini kedua klub masih bungkam mengenai proses peminjaman James.

James menghabiskan dua musim terakhir sebagai pemain pinjaman di Bayern Munich setelah jarang dimainkan oleh Real Madrid. Setelah dua musim, klub Jerman itu menolak untuk mempermanenkan status James karena sang pelatih Niko Kovac tidak menginginkan pemain 27 tahun itu.

Gelandang serang Bayern Munich, James Rodriguez (AFP/Odd Andersen)Gelandang serang Bayern Munich, James Rodriguez (AFP/Odd Andersen)

Peminjaman ke Napoli membuka jalan bagi Rodriguez untuk kembali bersaing dengan posisi reguler. Pasalnya, Napoli saat ini dibesut oleh mantan pelatihnya di Real Madrid, Carlo Ancelotti.

Kesepakatan peminjaman James tersebut termasuk dengan gaji, biaya penandatanganan dan biaya transfer permanen di masa depan, yang total mencapai lebih dari 89 juta poundsterling (sekitar Rp1,6 triliun).

James tampil 111 kali dan mencetak 36 gol untuk Real Madrid setelah bergabung dengan klub Spanyol itu dengan nilai transfer 63 juta poundsterling dari AS Monaco pada 2014.

Kedatangan Luka Jovic dan Eden Hazard semakin membuat James tidak mempunyai tempat di skuat asuhan Zinedine Zidane.

Real Madrid berharap dapat menjual pemain berusia 27 tahun itu secara permanen. Namun hingga kini, Madrid tak juga menemukan klub yang bersedia memenuhi biaya transfer dan gaji James yang cukup tinggi.

Loading...

Comments