Keluhkan Ambisi Tim, Lewandowski: Bayern Harus Beli Pemain Bintang!

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Keluhkan Ambisi Tim, Lewandowski: Bayern Harus Beli Pemain Bintang!

Keluhkan Ambisi Tim, Lewandowski: Bayern Harus Beli Pemain Bintang!

KEPONEWS.COM - Keluhkan Ambisi Tim, Lewandowski: Bayern Harus Beli Pemain Bintang! Penyerang andalan Bayern Munich, Robert Lewandowski mempertanyakan ambisi klubnya menyambut musim 2019/2020. Penyerang maut Timnas Polandia itu menyebut Bayern harus membeli pemain bintang kalau ingin...

Penyerang andalan Bayern Munich, Robert Lewandowski mempertanyakan ambisi klubnya menyambut musim 2019/2020.

Penyerang maut Timnas Polandia itu menyebut Bayern harus membeli pemain bintang kalau ingin kembali juara di Liga Champions.

Seperti diketahui, Bayern telah dipastikan ditinggal Franck Ribery dan Arjen Robben, duo winger gaek yang selalu jadi andalan tim dalam beberapa musim terakhir.

Ribery dan Robben dilepas dengan status free transfer setelah kontrak keduanya di Allianz Arena expired.

Namun, geliat Bayern di bursa transfer musim panas 2019 ini praktis masih adem ayem saja. Belum ada pengganti direct untuk Ribery dan Robben di sektor sayap yang didatangkan, sementara waktu terus menipis menjelang penutupan jendela transfer.

Bayern justru mendatangkan dua fullback di musim panas ini, adalah Lucas Hernandez dari Atletico Madrid dengan harga yang cukup wah 80 juta euro (setara Rp 1,25 triliun), serta Benjamin Pavard dari Bayern Munich seharga 35 juta euro (setara Rp 548 miliar).

Well, minimnya pembelian pemain bintang yang dilakukan Bayern dalam beberapa musim terakhir menjadi concern tersendiri bagi Lewandowski.

Tak ada yang meragukan dominasi dan superioritas Bayern di kancah domestik, baik di Liga Jerman maupun DFB Pokal.

Namun bila bicara kancah Eropa, The Bavarians julukan Bayernterakhir kali juara Liga Champions pada 2013 lalu. Hal inilah yang menjadi kekhawatiran bagi Lewandowski.

Striker Bayern Munich Robert Lewandowski (kanan) merayakan kemenangan timnya atas RB Leipzig di final Olympic Stadium. Tobias SCHWARZ / AFPStriker Bayern Munich, Robert Lewandowski (kiri). [Tobias SCHWARZ / AFP]

"Kami harus melakukan transfer yang lebih banyak lagi. Bila bicara sasaran Bayern kembali juara Liga Champions, susah untuk memenangi Liga Champions tanpa rekrutan baru," buka Lewandowski seperti dimuat OmniSport.

"Saya pikir kami harus menunjukkan ambisi kami dengan aktif di bursa transfer. Sudah saatnya Bayern mendatangkan pemain bintang lagi," seru striker berusia 30 tahun itu, di sela-sela masa pramusim Bayern.

"Untuk bermain di level teratas, Kamu butuh kualitas dan tim kuat untuk bisa kompetitif. Kami belum melakukan transfer yang benar-benar besar dalam dua musim terakhir, itu harusnya jadi perhatian. Kami butuh rekrutan baru," pungkasnya.

Comments