Keluhan Selama Mudik: Tertinggi ISPA, Hipertensi Tahun Ini Turun

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Keluhan Selama Mudik: Tertinggi ISPA, Hipertensi Tahun Ini Turun

Keluhan Selama Mudik: Tertinggi ISPA, Hipertensi Tahun Ini Turun

KEPONEWS.COM - Keluhan Selama Mudik: Tertinggi ISPA, Hipertensi Tahun Ini Turun Jakarta - Momen mudik memang banyak yang harus dipersiapkan dan diperhatikan, kesehatan salah satunya. Dengan kesehatan yang prima, maka perjalanan mudik menjadi aman dan nyaman.Kesehatan para pemudik...
Jakarta - Momen mudik memang banyak yang harus dipersiapkan dan diperhatikan, kesehatan salah satunya. Dengan kesehatan yang prima, maka perjalanan mudik menjadi aman dan nyaman.

Kesehatan para pemudik selalu dipantau oleh Menteri Kesehatan RI Nila F. Moeloek. Menkes Nila mendapat laporan bahwa angka tertinggi penyakit yang menyerang pemudik ialah infeksi saluran pernapasan akut (ISPA).

"Penyakit yang terutama tertinggi ISPA, karena daya tahannya turun jadi mudah sekali sakit dan terkena infeksi," ujarnya saat ditemui di Kementerian Kesehatan RI, Jl Rasuna Said Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (21/6/2018).


Sedangkan angka penyakit tekanan darah tinggi (hipertensi) menurun 30-40 persen dibandingkan musim mudik tahun lalu. Hal ini diungkapkan Menkes Nila karena tingginya kesadaran masyarakat.

"Angka sementara hipertensi rendah, memang pemudik ini telah mempersiapkan dirinya tidak lupa bawa obat dan tidak stres di perjalanan sehingga mereka tensinya agak lebih rendah," tutur Menkes Nila.

Sebelumnya pun, Kemenkes pun telah menyediakan pos-pos kesehatan di beberapa tempat. Ditambah dengan siap siaganya puskemas dan rumah sakit di sepanjang jalur mudik.

(wdw/up) Keluhan Selama Mudik: Tertinggi ISPA, Hipertensi Tahun Ini Turun

Comments