Keluhan Pengguna, PlayStation 5 Disebut Gampang Kotor

Games

Updates / Games

Keluhan Pengguna, PlayStation 5 Disebut Gampang Kotor

Keluhan Pengguna, PlayStation 5 Disebut Gampang Kotor

KEPONEWS.COM - Keluhan Pengguna, PlayStation 5 Disebut Gampang Kotor PlayStation 5 Digital Edition. (PlayStation) PlayStation 5 atau PS5 semenjak dikenalkan hanya tersedia dalam satu pilihan warna. Adalah putih, yang banyak ditakutkan mudah kotor dibandingkan hitam sep...

PlayStation 5 Digital Edition. (PlayStation)

PlayStation 5 atau PS5 semenjak dikenalkan hanya tersedia dalam satu pilihan warna. Adalah putih, yang banyak ditakutkan mudah kotor dibandingkan hitam seperti PS4.

Benar saja, beberapa pengguna konsol game ini mengeluhkan mudah kotornya PS5. Melalui forum Reddit, muncul keluhan bintik-bintik hitam pada PlayStation 5.

Dikutip dari Gamerant, Selasa (1/12/2020), permasalahan tersebut disinyalir karena desain konsol game Sony yang berwarna putih membuatnya lebih cepat kotor.

Teori populer menyatakan bahwa hal itu disebabkan dari kinerja kipas PS5 yang menarik kotoran-kotoran menjadi masuk dan menampilkan noda.

Sementara komentar lain menyebut bahwa noda juga bisa dihasilkan karena adanya panas yang menyebabkan perubahan warna pada plastik. Beberapa kasus menyatakan bahwa PS5 terkadang bisa terlalu panas.

PlayStation 5. (Sony)PlayStation 5. (Sony)

Namun hal itu dinilai tidak terlalu berpengaruh. Alasannya adalah, PS5 mempunyai fasilitas pendingin yang bisa mengatasi suhu tinggi.

Bagi sebagian orang, PlayStation 5 gampang kotor bukan masalah besar. Mereka cukup mengatasinya dengan melepas panel dan membersihkannya. Ada juga sebagian lain yang membersihkan panel dengan sabun dan air.

Tetapi ada juga yang mengatakan bahwa kotoran tersebut sulit dibersihkan. Bahkan, beberapa orang telah melaporkan kepada Sony untuk mengirimkan panel pengganti.

Desain PS5 yang berwarna putih ini memang sudah menjadi bahan tertawaan saat pertama kali diluncurkan. Sebagian dari mereka mempertanyakan kenapa warna konsol tidak hitam seperti sebelumnya.

Beberapa orang merespons dengan meme yang isinya mengejek penampilan PlayStation 5. Bahkan, ada yang menybuet PS5 seperti seekor penguin yang dirancang oleh Apple.

Sony belum memberikan komentar terhadap masalah PS5 gampang kotor ini. Diharapkan Sony bakal merilis versi panel hitam untuk mengatasi masalah tersebut.

Itulah keluhan pengguna PlayStation 5 yang menyebut konsol gameini mudah kotor dari munculnya bintik hitam. ( Dicky Prastya).

Comments