Keluh Kesah Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2021: Susah Nyalip

MotoGP

Sports / MotoGP

Keluh Kesah Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2021: Susah Nyalip

Keluh Kesah Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2021: Susah Nyalip

KEPONEWS.COM - Keluh Kesah Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2021: Susah Nyalip CADIZ Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, kesulitan menyalip di MotoGP Spanyol 2021 karena para rivalnya makin kompetitif. Selain itu, Marc Marquez pun beralasan, bahwa dia kesulitan menyalip karena...

CADIZ Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, kesulitan menyalip di MotoGP Spanyol 2021 karena para rivalnya makin kompetitif. Selain itu, Marc Marquez pun beralasan, bahwa dia kesulitan menyalip karena kondisinya belum 100 persen.

MotoGP Spanyol 2021 berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu 2 Mei lalu. Itu merupakan balapan kedua Marc Marquez setelah absen selama kurang lebih sembilan bulan karena lengan kangannya patah di Sirkuit Jerez pada musim lalu.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Marc Marquez memulai balapan dari posisi ke-14. Perlahan-lahan, The Baby Alien -julukan Marc Marquez- memperbaiki posisinya dalam balapan sehingga berada di posisi kesembilan.

Marc Marquez berusaha untuk menyalip pembalap di depannya, Johann Zarco (Pramac Ducati). Akan tetapi, dia kesulitan untuk menemukan celah guna mengambil alih posisi Zarco.

Capek Balapan, Marc Marquez Mau Istirahat Dulu

Selain itu, tekanan dari rekan setim Marc Marquez, Pol Espargaro, yang berada di belakannya pun cukup besar. Alhasil, Marc Marquez harus puas finis kesembilan di MotoGP Spanyol 2021.

Lama Absen, Marc Marquez Kaget dengan Ketatnya MotoGP saat Ini

Marc Marquez menyatakan setiap pembalap kini melaju lebih kencang, baik di trek lurus maupun tikungan. Marc Marquez menilai penyebabnya merupakan penggunaan perangkat holeshot yang meminimalkan terjadinya wheelie.

Comments