Keluarga Austria yang Keliling Dunia Kagumi Keramahan Indonesia

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Keluarga Austria yang Keliling Dunia Kagumi Keramahan Indonesia

Keluarga Austria yang Keliling Dunia Kagumi Keramahan Indonesia

KEPONEWS.COM - Keluarga Austria yang Keliling Dunia Kagumi Keramahan Indonesia Banyuwangi - Satu keluarga traveler dari Austria yang keliling dunia pakai caravan, sedang mampir di Indonesia. 4 Bulan di Nusantara membuat mereka terkagum-kagum.Pasangan Leander dan Maria, serta ana...

Banyuwangi - Satu keluarga traveler dari Austria yang keliling dunia pakai caravan, sedang mampir di Indonesia. 4 Bulan di Nusantara membuat mereka terkagum-kagum.

Pasangan Leander dan Maria, serta anak mereka Lennox merupakan keluarga traveler yang berkeliling dunia naik mobil caravan Mercedes Benz LA911B buatan tahun 1977. Mereka sudah menyinggahi 23 negara, 3 benua dengan menempuh jarak hingga saat ini 50 ribu kilometer.

Mereka menamakan tim kecil mereka sebagai Akela dengan logo serigala. Saat ini Leander dan keluarganyanya akan berkeliling ke banyak sekali destinasi wisata di Indonesia selama 4 bulan, sebelum melanjutkan perjalanan ke Australia.

Keren! 3 Bule Keliling Dunia Naik Truk Caravan Mampir di Banyuwangi

"Di negara lain kita hanya 1 bulan. Tapi di Indonesia kita punya waktu 4 bulan. Karena Indonesia luas. Banyak pulau yang kita akan kunjungi," ujar Leander kepada detikTravel di Banyuwangi, Selasa (24/4/2018).

Leander mengatakan, bersama dengan keluarga kecilnya, pertama menginjakkan kaki di Kalimantan setelah perjalanan darat dari Serawak, Malaysia. Selanjutnya mereka menyusuri Jawa hingga ke Banyuwangi.

Keluarga Austria yang Keliling Dunia Kagumi Keramahan IndonesiaFoto: (Ardian Fanani/detikTravel) "Banyak tempat wisata yang kita kunjungi. Terakhir Bromo dan Ijen. Di Ijen kita dua hati ada di Paltuding," ujarnya.

Selanjutnya, kata Leander, bersama keluarganya dirinya akan melanjutkan perjalanan menuju Bali, Bali, Lombok, Flores. "Tentu banyak destinasi wisata yang akan kita kunjungi di Indonesia," katanya.

Sementara itu Maria mengaku senang berada di Indonesia. Cuaca panas yang khas di daerah tropis membuatnya kerasan di sini. "Cuaca yang yang saya suka. Panas dan selalu ada matahari," tambahnya.

Ini Wanita Pertama yang Menjelajah Dunia Hanya dengan Peta

Maria juga terkesan dengan sambutan masyarakat Indonesia yang selalu ramah dengan turis. "Setiap kami lewat mereka melihat kami. Karena kita berada di kendaraan besar. Dan mereka ramah dengan kami," ucap Maria.

Ditambahkan Leander, keramahan warga Indonesia dirasakan saat dirinya akan naik ke Ijen. Dia diperingatkan kalau mobilnya tak akan bisa naik ke Ijen. Namun setelah dijelaskan jikalau kendaraan tersebut dilengkapi dengan 4 Wheel drive, akhirnya mempersilakan kendaraannya melintas.

"Di sini saya kagum dengan masyarakat Banyuwangi. Selama perjalanan yang terjal itu mereka menyertai kami hingga sampai tepat di kaki gunung. Salut," tutur Leander. (krn/fay)

Comments