Kelompok Cendana Dituding Dalang Aksi 21-22 Mei Berujung Kerusuhan

Nasional

News / Nasional

Kelompok Cendana Dituding Dalang Aksi 21-22 Mei Berujung Kerusuhan

Kelompok Cendana Dituding Dalang Aksi 21-22 Mei Berujung Kerusuhan

KEPONEWS.COM - Kelompok Cendana Dituding Dalang Aksi 21-22 Mei Berujung Kerusuhan Laporan Wartawan Tribunnews, Fransiskus Adhiyuda JAKARTA - Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Nahdatul Ulama (IPS NU) Pagar Nusa, Muchammad Nabil Haroen, mengatakan adanya aksi unjuk rasa 21-22 Mei kemari...

Laporan Wartawan Tribunnews, Fransiskus Adhiyuda

JAKARTA - Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Nahdatul Ulama (IPS NU) Pagar Nusa, Muchammad Nabil Haroen, mengatakan adanya aksi unjuk rasa 21-22 Mei kemarin, hal yang biasa.

"Aksi 22 menurut saya bentuk kekecewaan dari beberapa kelompok terhadap penyelenggara pemilu. Jadi wajar ada aksi unjuk rasa sebagai hak konstitusional warga negara. Namun yang kemudian itu menjadi tidak bagus karena disampaikan dengan cara-cara yang anarkis yang tentunya berbeda dengan kelompok-kelompok yang berunjuk rasa dengan tenang," ucap pria yang akrab disapa Gus Nabil di DPP PDI Usaha, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (27/5/2019).

Skenario di Balik Aksi 22 Mei, Ada 3 Eksekutor Bawa Senjata Api Hingga Incar 4 Tokoh Nasional

Ia mengatakan, kalau melihat dalang atau aktor, bisa dilihat dari jejak rekamnya.

Bahkan, Gus Nabil menyebut mudah menebaknya.

"Ya tentu kita bisa melihat track record atau rekam jejak ya pihak-pihak yang bermain acara 22. Tidak jauh-jauh, mungkin ada kelompok Cendana atau yang lain. Saya pikir mudah terbaca," ungkap Gus Nabil.

Ia pun mengingatkan, diduga mereka-mereka ini orang yang pernah sakit hati dan meminta aparat bergerak untuk mengungkapkan siapa dalang sebenarnya.

"Orang yang sakit hati memendam sedih yang lama. Saya minta aparat untuk menyelidiki. Karena buktinya cukup gamblang. Bagaimana ada penggerak demonstran dan dibayar. Saya pikir tidak perlu penyelidikan yang jelimet," ungkap Gus Nabil.

Untuk itu, ia berharap, tidak ada lagi aksi-aksi sedemikian rupa.

"Ya kita hentikan. Jangan sampai mengambil langkah-langkah inkonstitusional," jelasnya.

Kadernya Jadi Pengacara Prabowo-Sandiaga, Golkar Ancam akan Berhentikan Dorel Almir

Kelompok Cendana Dituding Dalang Aksi 21-22 Mei Berujung Kerusuhan

Comments