Kelihatannya Mudah, Ini Kesalahan saat Masak dan Makan Steak

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Kelihatannya Mudah, Ini Kesalahan saat Masak dan Makan Steak

Kelihatannya Mudah, Ini Kesalahan saat Masak dan Makan Steak

KEPONEWS.COM - Kelihatannya Mudah, Ini Kesalahan saat Masak dan Makan Steak Sajian steak biasanya menjadi salah satu hidangan favorit para pencinta daging sapi. Lezat, mengenyangkan, dan bahkan bisa juga dimasak sendiri di rumah. Memasak hidangan daging steak tampaknya memang...

Sajian steak biasanya menjadi salah satu hidangan favorit para pencinta daging sapi. Lezat, mengenyangkan, dan bahkan bisa juga dimasak sendiri di rumah.

Memasak hidangan daging steak tampaknya memang mudah, juga saat menyantapnya. Tapi jangan salah, ternyata sebagian besar masyarakat Indonesia dalam memasak dan menyantap hidangan daging steak masih kerap melakukan kesalahan loh!

Hal tersebut diungkapkan oleh chef Ivan Anggraini. Menurutnya, kesalahan saat memasak daging steak di rumah biasanya soal pengaturan suhu panas pada alat memasak yang digunakan.

Kesalahan saat memasak steak, biasanya yang paling banyak itu soal suhu pan. Masak pas pan nya kurang panas. Begitu ditaruh daging steaknya, jadi nempel dan enggak ke-sealed (terkunci) sehingga jadi berair, ujar Ivan saat ditemui Okezone dalam acara Female Chat Box Bersama True Aussie Beef-MLA di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (12/12/2019).

steak

Sedangkan untuk cara makan, Ivan menyebutkan orang Indonesia kebanyakan keliru dalam memilih tingkat kematangan daging. Biasanya cenderung memilih medium well atau well done . Kesalahan ini, diakui Ivan juga tak lepas dari faktor imej yang melekat pada hidangan daging steak.

Selanjutnya

Comments