Kelelahan yang Tak Kunjung Usai, Bisa Jadi Ini Sebabnya!

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Kelelahan yang Tak Kunjung Usai, Bisa Jadi Ini Sebabnya!

Kelelahan yang Tak Kunjung Usai, Bisa Jadi Ini Sebabnya!

KEPONEWS.COM - Kelelahan yang Tak Kunjung Usai, Bisa Jadi Ini Sebabnya! PERNAHKAH Anda merasa lelah, padahal Anda sudah cukup beristirahat? Terkadang rasa lelah yang tak ada habisnya disebabkan oleh beberapa hal. Misalnya karena kondisi kesehatan yang menurun atau kekuran...

PERNAHKAH Anda merasa lelah, padahal Anda sudah cukup beristirahat? Terkadang rasa lelah yang tak ada habisnya disebabkan oleh beberapa hal. Misalnya karena kondisi kesehatan yang menurun atau kekurangan vitamin tertentu.

Untuk mengetahui alasannya, yuk simak beberapa penyebab Anda merasa lelah setiap ketika, dilansir dari laman Brightside, Kamis (4/5/2017).

Kekurangan zat besi

Biasanya terkait erat dengan anemia yang ditandai dengan penurunan produksi hemoglobin. Gejalanya meliputi, ingin minum air es, tangan dan kaki yang dingin, sesak napas, kulit pucat, atau rasa nyeri pada tubuh. Bila menemui gejala-gejala tersebut, jangan lupa untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan zat besi.

Kekurangan vitamin B12

Merasa lesu dan tidak bertenaga, disertai dengan rasa cemas? Selain gugup, bisa jadi Anda kekurangan vitamin B12. Bila demikian, coba deh untuk berkonsultasi ke dokter atau menjalankan diet sehat dengan menyertakan makanan yang mengandung vitamin B12.

Kelelahan adrenal

Kelelahan jenis ini ditandai dengan tekanan darah rendah, penurunan berat badan, rambut rontok, pegal linu, dan kulit menghitam. Untuk memperbaikinya, Anda perlu mengelola stres dengan baik, tidur nyenyak, diet seimbang, dan olahraga jalan kaki.

Sakit hati

Penyakit hepatitis A dan B berdampak atas timbulnya kelelahan. Biasanya, gejala ditandai dengan sakit perut pada sebelah kanan atas, kulit berwarna kuning, meriang, mual, dan nafsu makan menurun. Penyakit ini memang perlu penanganan dan pengobatan khusus dari dokter.

Kelelahan yang Tak Kunjung Usai, Bisa Jadi Ini Sebabnya!

Comments