Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A51, Lebih Baru Lebih Bagus?

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A51, Lebih Baru Lebih Bagus?

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A51, Lebih Baru Lebih Bagus?

KEPONEWS.COM - Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A51, Lebih Baru Lebih Bagus? Samsung Galaxy A51. (Samsung Indonesia) Samsung nampak rajin meluncurkan smartphone baru untuk lini Galaxy A. Paling baru kini ada Samsung Galaxy A51. Jadi smartphone baru, apakah kelebihan dan kekur...

Samsung Galaxy A51. (Samsung Indonesia)

Samsung nampak rajin meluncurkan smartphone baru untuk lini Galaxy A. Paling baru kini ada Samsung Galaxy A51.

Jadi smartphone baru, apakah kelebihan dan kekurangan dari Samsung A51 dibandingkan seri sebelumnya? Apakah lebih baru lebih bagus?

Seperti diketahui, sebelumnya sudah ada Samsung Galaxy A50 yang kemudian disusul kehadiran Samsung Galaxy A50 dalam jeda waktu singkat.

Perbedaan paling mencolok pada Samsung Galaxy A51 ialah pada layar depan dengan kamera selfienya dan kamera utama di belakang.

Smartphone baru ini memakai punch-hole alias lubang untuk meletakkan kamera selfie di layar. Sedangkan seri sebelumnya memakai poni mungil.

Kamera belakang Samsung Galaxy A51 lebih bajak dari jumlah. Kini berisi empat kamera, dibanding tiga kamera dari seri sebelumnya.

Dapur pacu smartphone baru ini masih memakai Exynos 9611 sama seperti milik Samsung Galaxy A50s. Begitu juga dengan baterai dan charger yang sama.

Samsung Galaxy A51. (Samsung)Samsung Galaxy A51. (Samsung)

Samsung Galaxy A51 sendiri sudah mulai dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp 4,1 juta untuk versi RAM 6 GB dan memori internal 128 GB.

Namun kalau ditilik lebih detail, kelebihan Samsung Galaxy A51 bukan cuma itu. Begitu juga dengan kekurangan Samsung Galaxy A51 pasti ada juga.

Kelebihan Samsung Galaxy A51

Android 10 dan One UI 2, smartphone baru ini langsung dilengkapi sistem operasi dan antarmuka paling baru. Empat kamera belakang, berisi 48 MP f/2.0 + 12 MP f/2.2 utlrawide + 5 MP f/2.4 macro + Depth Sensor 5 MP f/2.2. NFC dengan dukungan Samsung Pay. In-display fingerpring sensor, alias sensor sidik jadi di balik layar. Layar Super AMOLED 6,5 inci 1080x2400 piksel dengan punch-hole. Perekaman audio sangat jelas. Desain baru yang lebih simetris atas bawah. Optimalisasi PUBG Mobile bisa smooth extreme. After sales, jaringan service Samsung yang tersebar luas di banyak sekali kota. Bodi depan dan belakang Samsung Galaxy A51. (Samsung Newsroom Vietnam)Bodi depan dan belakang Samsung Galaxy A51. (Samsung Newsroom Vietnam)

Kekurangan Samsung galaxy A51

Baterai masih 4.000 mAh, di kelas harga ini sudah banyak smartphone lain sudah memakai 5.000 mAh. Fasilitas Super Steady hanya tersedia di kamera ultrawide. Performa main game selain PUBG Mobile biasa saja di kelas harga ini.

Itulah kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A51 yang sudah resmi dijual di Indonesia. Berminat meminang smartphone baru Samsung ini?

Comments