Kelebihan Anggur Janetes, Varietas Baru dari Pasuruan

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Kelebihan Anggur Janetes, Varietas Baru dari Pasuruan

Kelebihan Anggur Janetes, Varietas Baru dari Pasuruan

KEPONEWS.COM - Kelebihan Anggur Janetes, Varietas Baru dari Pasuruan JAKARTA - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo melabeli anggur varietas baru dengan nama Janetes. Anggur ini merupakan pengembangan dari kebun Pasuruan. Anggur dengan nama lengkap Janetes SP1 itu be...
Loading...

JAKARTA - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo melabeli anggur varietas baru dengan nama Janetes. Anggur ini merupakan pengembangan dari kebun Pasuruan.

Anggur dengan nama lengkap Janetes SP1 itu berkembang di Instalasi Penelitian dan Pengembangan Instalasi Teknologi Pertanian (IP2TP), Cukurgondang, Grati, Pasuruan, Jawa Timur.

Mentan Syahrul Beri Nama Anggur Varian Baru 'Janetes', Sudah Izin Presiden Jokowi?

Dijelaskan Mentan, varietas baru ini buahnya cenderung tidak mudah rontok, sehingga dapat disimpan selama tujuh hari setelah panen pada suhu ruang, dan pada ruang pendingin dapat bertahan hingga 14 hari.

Anggur Janetes

Perlu diketahui juga, kelebihan lain dari Janetes terletak pada produktivitasnya yang mencapai hingga 25 kg per ton per tahun.

Syahrul berharap, Janetes dapat memenuhi kebutuhan anggur konsumsi dengan kualitas yang dapat bersaing dengan anggur impor.

Mentan: Sudah Dialihfungsikan, Tetap Akan Dihitung Lahan Sawah

Nama Janetes disematkan oleh Mentan karena buah anggur itu diharapkan bisa memberikan kegembiraan bagi yang mengkonsumsinya. Menurutnya, cucu pertama Presiden Jokowi yang bernama Jan Ethes sangat manis dan banyak membuat orang tersenyum bahagia.

Anggur Janetes ini pun begitu, begitu dicicipi rasa manisnya bikin kita tersenyum dan bahagia, tegas Syahrul.

Selanjutnya

Comments