Kekuatan Apa yang Diberikan Itachi Uchiha kepada Naruto?

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Kekuatan Apa yang Diberikan Itachi Uchiha kepada Naruto?

Kekuatan Apa yang Diberikan Itachi Uchiha kepada Naruto?

KEPONEWS.COM - Kekuatan Apa yang Diberikan Itachi Uchiha kepada Naruto? Itachi pernah mentransfer beberapa kekuatan ke Naruto, lho! Begini rinciannya.Senyum terakhir Itachi Uchiha. (Fandom) Bukan rahasia lagi kalau Itachi Uchiha me...

Itachi pernah mentransfer beberapa kekuatan ke Naruto, lho! Begini rinciannya.

Senyum terakhir Itachi Uchiha. (Fandom)

Bukan rahasia lagi kalau Itachi Uchiha menjadi salah satu karakter penting di anime Naruto.

Tapi mungkin banyak penggemar yang belum tahu jikalau Itachi pernah mentransfer beberapa kekuatan kepada sang protagonis.

Kejadian tersebut dilakukan di chapter 403 dalam seri. Meski serial ini sudah berakhir semenjak lama, banyak yang penasaran ingin tahu apa yang dilakukan Itachi pada Naruto saat itu.

Meski dilupakan, namun tak menampik bahwa proses transfer tersebut menjadi salah satu momen penting yang cukup mempengaruhi seri.

Jadi, kekuatan apa yang ditransfer Itachi Uchiha kepada Naruto?

Naruto - Mangekyou Sharingan Itachi Uchiha. Naruto - Mangekyou Sharingan Itachi Uchiha.

Sebelum kita masuk ke topik ini, penting untuk memahami sedikit perihal kejadian seputar Sharingan Shisui dan apa kaitannya dengan kekuatan yang ditransfer Itachi.

Kalau kamu tak lupa, kemampuan Sharingan Shisui disebut Kotoamatsukami, dan karena kemampuan ini, Danzo mencuri salah satu mata Shisui.

Saat iu, Shisui takut kalau pada akhirnya Danzo akan mengambil matanya yang lain juga.

Itulah kepada Shisui kemudian mempercayakan satu matanya kepada Itachi.

Shisui tahu konsekuensi dari mata yang jatuh ke tangan yang salah bisa mengerikan, apalagi bila jatuh ke tangan penjahat dalam seri.

Namun Itachi punya cara cerdas untuk melindungi mata Shisui. Itachi menanamkan mata pada burung gagak untuk melindunginya.

Pada Naruto chapter 403, Itachi kemudian mengirim kloningannya untuk bertemu dan berbicara kepada Naruto Uzumaki.

Setelah berbicara dengan sang protagonis, Itachi menyadari bahwa Naruto akan menjadi satu-satunya orang yang tidak akan membunuh Sasuke dan berpihak pada Konoha bila Sasuke memutuskan untuk menyerang desa.

Itachi akhirnya memberikan Naruto burung gagaknya tersebut. Ya, burung gagak yang sebelumya sudah "dipasangi" mata Shisui, akhirnya diberikan Itachi kepada Naruto.

Itachi kemudian memaparkan arti penting dari burung gagak tersebut kepada Naruto.

Ia juga mengatakan kepada Naruto kalau dia telah memprogram mata pada gagak untuk memakai Kotoamatsukami pada orang yang mengambil Mangekyou Sharingan Itachi.

Kotoamatsukami akan digunakan untuk melemparkan genjutsu pada orang tersebut untuk memastikan bahwa mereka menyelamatkan Konohagakure.

Sebenarnya, Itachi sendiri sudah curiga bila adiknya akan menjadi orang yang mengambil matanya itu.

Naruto - Itachi Uchiha sebagai Anbu. (fandom)Naruto - Itachi Uchiha sebagai Anbu. (fandom)

Andaikata Sasuke berhasil melakukan hal tersebut dan memutuskan menyerang Konoha, maka Sasuke akan menjadikan Naruto wadah kekuatan yang tepat.

Maju ke momen Perang Dunia Shinobi Keempat. Saat itu, Itachi dihidupkan kembali oleh Kabuto memakai Edo Tensei dan dipaksa untuk melawan Killer B dan Naruto.

Pada titik inilah Itachi memakai Mangekyou Sharingan miliknya. Setelah melakukannya, gagak dengan mata Shisui diaktifkan, dan Kotoamatsukami terlempar dari mulut Naruto.

Kotoamatsukami yang dilemparkan pada Itachi ini menyebabkan override. Ini memungkinkan Itachi untuk melepaskan diri dari kendali Kabuto dan berpihak pada Killer B dan Naruto.

Bukan hanya itu, karena kemampuan ini hanya bisa digunakan sekali dalam 10 tahun maka proses dan kejadian ini sangat menghancurkan Itachi.

Untuk memastikan tidak jatuh ke tangan yang salah, Itachi memakai Amaterasu-nya untuk membunuh gagak dan menghancurkan mata Shisui.

Kontributor: Tenang Lestari

Comments