Kekeyi & ibunya minta bantuan soal video YouTube, Anji beri penjelasan

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Kekeyi & ibunya minta bantuan soal video YouTube, Anji beri penjelasan

Kekeyi & ibunya minta bantuan soal video YouTube, Anji beri penjelasan

KEPONEWS.COM - Kekeyi & ibunya minta bantuan soal video YouTube, Anji beri penjelasan Lagu 'Keke Bukan Boneka' menjadi sorotan karena sempat menduduki trending YouTube dengan belasan juta viewers. Namun kini lagu tersebut kembali menarik perhatian. Pasalnya video tersebut dihapus dari...

Lagu 'Keke Bukan Boneka' menjadi sorotan karena sempat menduduki trending YouTube dengan belasan juta viewers. Namun kini lagu tersebut kembali menarik perhatian. Pasalnya video tersebut dihapus dari YouTube. Bukan tanpa alasan, lagu itu tersangkut hak cipta sebuah karya.

Pada bagian reff lagu 'Keke Bukan Boneka' dianggap mirip dengan dengan lagu yang dilantunkan Rinni Wulandari dengan tajuk 'Aku Bukan Boneka'. Lagu Kekeyi pun akhirnya harus di-take down dari YouTube.

Sebagai seorang musisi, Anji dipercaya Kekeyi dan keluarganya untuk bisa membantu dirinya dalam menyelesaikan masalah ini. Hal itu diketahui dari unggahan Instagram Anji.

foto: Instagram/@duniamanji

"Keke & ibunya meminta tolong saya untuk membantu mengurus hal ini. Saya sudah melakukan pembicaraan dengan pihak-pihak terkait, sampai tiba-tiba videonya di take-down," kata Anji.

2 dari 2 halaman

Anji juga mengatakan, ada pihak lain yang juga mengaku bahwa lagu yang dibawakan Kekeyi sama persis dengan lagu dirinya. Namun ini masalah lain lagi.

"Ada pihak lain juga clain lagu Keke, yang katanya mirip persis dengan lagunya. Tapi ini masalah lain lagi. Saat ini yang sedang diselesaikan merupakan urusan take down videonya dan copyright claim dengan Sony Music Publisher," jelasnya.

Menurut Anji dari masalah ini ada banyak yang dapat dipelajari.

"Banyak sekali hal yang bisa dipelajari dari kasus ini berkaitan dengan industri musik. Terutama buat komposer," ujarnya.

foto: Instagram/@duniamanji

Anji sadar, masalah yang kini sedang dihadapi Kekeyi bukanlah masalah sederhana. Ia meminta warganet untuk tenang dan tidak menyalahkan pihak manapun.

"Ternyata ini bukan masalah sederhana. Saya jadi belajar banyak banget dari hal ini. Tapi untuk dibicarakan mendalam masih terlalu dini," kata Anji.

Anji menegaskan, "karena sedang dalam proses penyelesaian dan melibatkan beberapa pihak. Tunggu perkembangannya ya. Jangan menyerang siapa-siapa."

foto: Instagram/@duniamanji

Recommended By Editor

Comments