Kejurnas Kurash Ajang Seleksi Akhir Menuju SEA Games 2019 Filipina

All Sports

Sports / All Sports

Kejurnas Kurash Ajang Seleksi Akhir Menuju SEA Games 2019 Filipina

Kejurnas Kurash Ajang Seleksi Akhir Menuju SEA Games 2019 Filipina

KEPONEWS.COM - Kejurnas Kurash Ajang Seleksi Akhir Menuju SEA Games 2019 Filipina JAKARTA - Sesuai dengan program kerja tahun 2019, Pengurus Besar Federasi Kurash Indonesia (PB Ferkushi) akan menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) pada 29-30 Juni di GOR Bima Sakti, Komplek Dirgant...
Loading...

JAKARTA - Sesuai dengan program kerja tahun 2019, Pengurus Besar Federasi Kurash Indonesia (PB Ferkushi) akan menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) pada 29-30 Juni di GOR Bima Sakti, Komplek Dirgantara 1, Halim Perdana Kusuma, Pondok Gede, Jakarta.

Kejurnas ini sekaligus menjadi ajang seleksi terakhir bagi para atlet yang akan masuk pelatihan nasional untuk SEA Games 2019 di Filipina.

Para atlet pelatnas diharapkan bisa berlatih dengan penuh rasa tanggung jawab dan siap memberikan medali untuk Indonesia pada SEA Games 2019. Sebagai salah satu cabang olahraga yang telah menjadi anggota KONI, PB Kurash akan memberikan yang terbaik bagi olahraga nasional pada masa mendatang. Bantuan dari semua pihak, baik Kemempora, KONI, maupun pencinta olahraga pada setiap event yang digelar PB Ferkushi, sangat kami perlukan. Keterlibatan semua pihak akan menentukan terciptanya atlet-atlet terbaik yang bisa mengharumkan nama Indonesia, ungkap Ketua Umum PB Ferkushi, Mayjen TNI Hafil Fuddin.

Kejurnas akan diikuti oleh para atlet yang sudah menghuni pelatnas semenjak April 2019, hasil seleksi nasional kurash yang digelar pada Januari 2019.

Pada Kejurnas ini, atlet pelatnas akan bersaing dengan para atlet dari Provinsi Lampung, Kalimantan Utara, DKI Jakarta, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Jawa Tengah, Papua, Papua Barat, Banten, Gorontalo, Jawa Timur, dan Jawa Barat.

Nomor yang dipertandingkan ada lima kelas untuk putra (-66kg, -73kg, -81kg, -90kg, +90kg) dan lima untuk putri (-52kg, -57kg,-63kg, -70kg, +70kg), sesuai dengan nomor yang akan dimainkan saat SEA Games 2019.

Atlet terbaik putra dan putri dari setiap nomor akan langsung masuk ke pelatnas SEA Games 2019 yang dipusatkan di Ciloto, Jawa Barat.

Selama di pelatnas, para atlet akan menjalani latihan intensif di bawah pengawasan pelatih asing Lee Yong Il, serta pelatih nasional Vera Saraswati dan Sugiri Wijaya.

Sebelum para atlet bertanding pada Kejurnas, PB Ferkushi juga menggelar penataran untuk para wasit nasional di tempat yang sama, Jumat (28/6/2019).

Kejurnas Kurash Ajang Seleksi Akhir Menuju SEA Games 2019 Filipina

Comments