Kejuaraan Indonesia International Marathon 2022 Dipuji Wakil Gubernur Bali: Strategis Untuk IKM

All Sports

Sports / All Sports

Kejuaraan Indonesia International Marathon 2022 Dipuji Wakil Gubernur Bali: Strategis Untuk IKM

Kejuaraan Indonesia International Marathon 2022 Dipuji Wakil Gubernur Bali: Strategis Untuk IKM

KEPONEWS.COM - Kejuaraan Indonesia International Marathon 2022 Dipuji Wakil Gubernur Bali: Strategis Untuk IKM Kejuaraan Indonesia International Marathon 2022 Dipuji Wakil Gubernur Bali: Strategis Untuk IKMLaporan Wartawan Tribunnews, Abdul Majid BALI Konferensi pers Indonesia International Marathon 202...

Kejuaraan Indonesia International Marathon 2022 Dipuji Wakil Gubernur Bali: Strategis Untuk IKM

Laporan Wartawan Tribunnews, Abdul Majid

BALI Konferensi pers Indonesia International Marathon 2022 di Grand Inna Bali Beach, Sanur, Bali, Jumat (24/6/2022) dihadiri langsung Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana.

Dalam kata sambutannya, Tjokorda Oka Artha Ardana mengucapkan terima kasih atas terpilihnya Bali untuk menghelat ajang Indonesia International Marathon 2022 berlevel internasional ini.

Atas nama Pemda Provinsi Bali saya sampaikan selamat datang kepada para peserta mudah-mudahan kedamaian suasana di Bali akan memberikan hal positif kepada teman-teman kita, saudara-saudara kita yang nanti ikut Indonesia International Marathon pad tanggal 26 Juni yang akan datang, kata Tjokorda Oka Artha Ardana.

Ini Rute Indonesia International Marathon di Bali, Race Director: Trek dalam Kondisi Baik

Dan kepada panitia saya sampaikan terima kasih setinggi-tingginya atas terpilihnya Bali sebagai penyelenggara acar ini. Mudah-mudahan jadi ajang tahunan yang akan datang. Pemerintah provinsi sangat menyokong, sambungnya.

Pria yang akrab disapa Cok Ace itu bahkan mengapresiasi tinggi gelaran Indonesia International Marathon ini.

Pasalnya, selain menumbuhkan atau memperkenalkan kembali sektor pariwisata yang sempat terdampak covid-19, hadirnya Indonesia International Marathon ini juga sekaligus meningkatkan pemasukan bagi Industri Kecil Menengah (IKM).

Sebagaimana kita ketahui marathon lari olahraga di Bali khususnya banyak sekali penggemarnya, dan juga nama Bali ini cukup menjadi magnet untuk menarik peserta-peserta bukan saja dari nasional tapi internasional, kata Cok Ace.

Indonesia International Marathon 2022, Made Bangbang Bangga Jadi Peserta

Sekjen KONI, Ade Lukman (kanan) bersama Co-Chairman Indonesia International Marathon (IIM), Hardjo Supoyo (kedua kanan), Race Director IIM, Riena Tambunan (ketiga kanan), Advisor dan Technical Director IIM, Manabu Tanaka (keempat kanan), Race Measurer IIM, David Katz (keempat kiri), Direktur Strategi Bisnis dan Pemasaran PT Hotel Indonesia Natour, Christine Hutabarat (ketiga kiri), dan Second Race Measurer IIM, Lucija Hrvatsko Kolic (kedua kiri) berfoto bersama saat Indonesia International Marathon Meet and Greet di Jakarta, Selasa (31/5/2022). Indonesia International Marathon akan dilaksanakan di Bali pada 26 Juni 2022 dengan berbagai kategori kompetisi mulai dari 5k, 10k, Half Marathon hingga Marathon. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWANSekjen KONI, Ade Lukman (kanan) bersama Co-Chairman Indonesia International Marathon (IIM), Hardjo Supoyo (kedua kanan), Race Director IIM, Riena Tambunan (ketiga kanan), Advisor dan Technical Director IIM, Manabu Tanaka (keempat kanan), Race Measurer IIM, David Katz (keempat kiri), Direktur Taktik Usaha dan Pemasaran PT Hotel Indonesia Natour, Christine Hutabarat (ketiga kiri), dan Second Race Measurer IIM, Lucija Hrvatsko Kolic (kedua kiri) berfoto bersama saat Indonesia International Marathon Meet and Greet di Jakarta, Selasa (31/5/2022). Indonesia International Marathon akan dilaksanakan di Bali pada 26 Juni 2022 dengan banyak sekali kategori kompetisi mulai dari 5k, 10k, Half Marathon hingga Marathon. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Event marathon ini diselenggarakan pertama kali di Bali di tahun 2022 tentu akan memberikan manfaat yang sangat strategis. Tadi saya dengar dari panitia banyak dari IKM (Industri Kecil Menengah) kami yang dibantu, banyak kelengkapan dari lari marathon kami yang dibeli, dibuat di Bali melibatkan IKM dan UMKM di Bali, saya sampaikan terima kasih, jelasnya.

Lebih dari itu, Cok Ace melihat sektor-sektor lainnya juga bakal terdampak positif mengingat ada sekitar 3500 peserta yang turut serta di ajang ini.

Indonesia International Marathon juga sekaligus memperlihatkan kepada dunia bahwa Bali sudah kembali bangkit dari pandemi Covid-19.

Tentunya juga dengan hadirnya 3 ribu lebih peserta pasti mereka tidak datang sendiri pasti ada keluarga dan sahabat yang pastinya perlu akomodasi di Bali dan itu pastinya berdampak positif untuk kami di Bali,

Ini juga jadi promosi yang luar biasa di Bali. Mudah-mudahan dengan lari marathon ini, dunia bisa melihat lebih dekat lagi melihat Bali ini, bagaimana kondisi kita, bagaimana kondisi covid di bali dan lainnya, katanya.

Comments