Kejar Target 7,4 Juta Wisman, Sandiaga: Promosi Pariwisata Harus Dikemas Lebih Menarik

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Kejar Target 7,4 Juta Wisman, Sandiaga: Promosi Pariwisata Harus Dikemas Lebih Menarik

Kejar Target 7,4 Juta Wisman, Sandiaga: Promosi Pariwisata Harus Dikemas Lebih Menarik

KEPONEWS.COM - Kejar Target 7,4 Juta Wisman, Sandiaga: Promosi Pariwisata Harus Dikemas Lebih Menarik PARIWISATA Indonesia sejatinya dikemas semenarik mungkin untuk nantinya dipromosikan ke banyak sekali negara. Tujuannya, tak lain agar dunia internasional tahu, bahwa negara berjuluk zamrud khatulis...

PARIWISATA Indonesia sejatinya dikemas semenarik mungkin untuk nantinya dipromosikan ke banyak sekali negara.

Tujuannya, tak lain agar dunia internasional tahu, bahwa negara berjuluk zamrud khatulistiwa ini kaya akan destinasi wisata memesona.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekaf), Sandiaga Salahuddin Uno berujar bahwa melalui promosi diharapkan 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) semakin dikenal dunia internasional dan pariwisata Indonesia semakin meluas tidak hanya terpusat di Bali.

Hal itu lantaran menurut data statistik, pariwisata Indonesia sebanyak 41 persen masih bertumpu pada Pulau Bali.

"Tujuan utamanya ialah untuk mencapai sasaran tahun 2023 dengan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara mencapai angka 7,4 juta kunjungan," kata Sandiaga dalam keterangan tertulisnya kepada Okezone, Kamis (25/5/2023).

Infografis Destinasi Wisata Super Prioritas

Tak hanya itu saja, mengenalkan pariwisata Indonesia dengan cara yang ringan dilakukan oleh pihaknya dalam bentuk program tayangan dan ditayangkan di kanal sosmed Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf) adalah dalam program Indonesia Kini.

Program ini dibawakan dengan gaya kekinian, bahasa yang mudah diterima, dan penyampaian berita yang tepat sasaran merupakan kekuatan para Host dalam program ini.

Selain itu, pemilihan tema, destinasi, aktivitas, dan sinematografi yang berbobot setiap episodenya juga menjadi daya tarik yang diyakini akan semakin dilirik masyarakat, khususnya wisatawan mancanegara (wisman).

"Jenis pariwisata yang begitu beragam di Indonesia merupakan daya tarik yang luar biasa. Tentunya, experience seperti ini, akan jadi kenangan yang tak terlupakan, persis seperti nilai pada sapta pesona," ujar host Indonesia Kini, Wangsit Schode.

Follow Gosip Okezone di Google News

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Comments