Kejamnya Pembuat Hoax KAHMI Dukung Anies di Pilpres

Nasional

News / Nasional

Kejamnya Pembuat Hoax KAHMI Dukung Anies di Pilpres

Kejamnya Pembuat Hoax KAHMI Dukung Anies di Pilpres

KEPONEWS.COM - Kejamnya Pembuat Hoax KAHMI Dukung Anies di Pilpres Anies Baswedan (Indra Komara/detikcom)Jakarta -Beredar sebuah undangan deklarasi KAHMI untuk menyokong Anies Rasyid Baswedan maju sebagai calon presiden 2019. Undangan itu dipastikan hoax. Anies menye...
Kejamnya Pembuat Hoax KAHMI Dukung Anies di Pilpres Anies Baswedan (Indra Komara/detikcom)
Jakarta -
Beredar sebuah undangan deklarasi KAHMI untuk menyokong Anies Rasyid Baswedan maju sebagai calon presiden 2019. Undangan itu dipastikan hoax. Anies menyesalkan dan menyatakan berita sesat itu begitu kejam.

Berdasarkan isi undangan yang beredar, Rabu (11/7/2018), deklarasi akan dilakukan di Bale Agung Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis, 12 Juli 2018. Tertulis nama Presidium KAHMI Siti Zuhro dan Sekjen KAHMI Manimbang Kahariady pada undangan itu.

"Nggak benar itu, HMI tidak pernah berpolitik praktis. HMI berpolitik moral. Jadi tidak benar undangan itu," kata Siti saat dimintai konfirmasi detikcom.
PKS: Anies Baswedan Tak Masuk Radar Majelis Syuro
Siti kemudian mengirimkan undangan dari KAHMI yang sebenarnya. Tempat acara dalam undangan yang dikirim Siti sama, adalah di Balai Kota DKI Jakarta.

Namun acara yang sebenarnya ialah silaturahmi dan halalbihalal HMI. Tak tertulis dalam acara itu akan ada deklarasi dukungan untuk Anies.

Selebaran deklarasi yang dipastikan hoax. (Foto: Dok. Istimewa)
Anies juga angkat bicara. Dia menegaskan poster deklarasi capres yang memakai nama Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) sebagai berita bohong.
"Itu hoax itu dan menurut saya yang membuat itu kejam," kata Anies.

Anies mengimbau masyarakat tidak mendapatkan berita yang faktanya belum valid. Dia berharap masyarakat bisa mengkritik berita yang bertebaran di sosmed.

"Semuanya kritis aja pada berita, itu hoax," ujarnya.
(fjp/fjp)
anies baswedan
kahmi



Loading...

Comments