Keindahan Bukit Tersembunyi Jeneponto, Tempat Wisata Baru di Sulsel

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Keindahan Bukit Tersembunyi Jeneponto, Tempat Wisata Baru di Sulsel

Keindahan Bukit Tersembunyi Jeneponto, Tempat Wisata Baru di Sulsel

KEPONEWS.COM - Keindahan Bukit Tersembunyi Jeneponto, Tempat Wisata Baru di Sulsel MOMEN bersilaturahmi bersama keluarga, sebagian warga ada yang mengisi hari liburan lebaran dengan mengunjungi tempat wisata. Seperti halnya warga Makassar maupun di daerah lainnya yang ada di Sulawes...

MOMEN bersilaturahmi bersama keluarga, sebagian warga ada yang mengisi hari liburan lebaran dengan mengunjungi tempat wisata. Seperti halnya warga Makassar maupun di daerah lainnya yang ada di Sulawesi Selatan.

Tempat wisata yang menjadi salah satu pilihan warga adalah menikmati pemandangan perbukitan yang hijau dan air terjunnya.

Objek wisata air terjun itu bernama Tamalulua dan bukit Bossolo, yang berada Desa Ramba, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. Objek wisata ini paling hits di kalangan anak muda namun lokasinya tersembunyi di dataran tinggi Kabupaten Jeneponto.

10 Pekerjaan yang Meningkatkan Risiko Kanker

Di tempat ini tersedia tempat swafoto bagi para pengunjung. Ada latar hiasan saran tawon dan pohon.

Dari pantauan Okezone, sejumlah pengunjung ramai berdatangan ke tempat wisata ini. Di tempat ini tersedia tempat swafoto bagi para pengunjung. Ada latar hiasan saran tawon dan pohon.

Terdapat pula dua gazebo sebagai tempat istirahat. Selain ada beberapa warung yang menyediakan minuman segar bagi para pengunjung. Namun, sayang jikalau hujan turun, kabut putih menutupi sebagian bukit dan air terjun tak terlihat.

Meski hujan mengguyur tempat wisata ini, sejumlah muda-mudi Jeneponto maupun dari luar Kabupaten Jeneponto terus berdatangan. Bahkan mereka tetap bersemangat swafoto bersama di tengah gerimis.

Janda-Janda Strong, Foto Nomor 4 Awas Lihatnya Gak Bakal Kuat!

Di tempat ini tersedia beberapa lokasi foto yang sangat cocok bagi Anda.

Di tempat ini tersedia beberapa lokasi foto yang sangat cocok bagi Kamu. Posisi yang pas untuk melakukan swafoto merupakan di bukit bertulis bukit Bossolo dengan latar belakang air terjun Tamalulua dan pemandangan alam yang hijau yang eksotis memanjakan mata.

Sementara bagi wisatawan yang ingin ke air terjun, harus turun dari bukit melewati anak tangga yang tersedia di sini. Jalurnya hanya satu untuk menjangkau dengan jarak kurang lebih 700 meter.

Objek wisata ini terbilang murah, pasalnya pengelola hanya membebani tiap pengunjung membayar Rp5.000 per orangnya sesekali masuk. Sementara biaya parkir kendaraan Rp2.000 1 unit sepeda motor. Tempat wisata ini dikelola oleh aparat desa dan pemuda setempat untuk wisata rakyat.

Comments