Kehilangan Dua Tangan, Pria Ini Berikan Nasihat Berharga pada Netizen

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Kehilangan Dua Tangan, Pria Ini Berikan Nasihat Berharga pada Netizen

Kehilangan Dua Tangan, Pria Ini Berikan Nasihat Berharga pada Netizen

KEPONEWS.COM - Kehilangan Dua Tangan, Pria Ini Berikan Nasihat Berharga pada Netizen Pria yang kehilangan dua tangannya ini memberikan nasihat berharga kepada netizen. (Facebook/ Solikhin Cbn) Pria dengan kegigihan dan etos kerja yang tinggi meski tidak mempunyai kesempurnaan anggota...

Pria yang kehilangan dua tangannya ini memberikan nasihat berharga kepada netizen. (Facebook/ Solikhin Cbn)

Pria dengan kegigihan dan etos kerja yang tinggi meski tidak mempunyai kesempurnaan anggota badan berhasil membuat netizen terenyuh. Sebuah nasihat berharga dari seorang pria yang kehilangan dua tangannya ini membuat netizen terharu dan terenyuh.

Akun fanspage Kitabisa.com membagikan postingan penggalangan dana untuk Pak Ridwan yang kehilangan dua tangannya karena kecelakaan.

Postingan yang dibagikan viral di Facebook setelah mendapatkan lebih dari 1.500 Like dan ratusan komentar dari netizen.

Unggahan tersebut juga dibagikan lebih dari 240 kali.

Dalam postingan penggalangan dana, Kitabisa memaparkan bahwa Pak Ridwan saat ini terbaring di rumah sakit setelah diamputasi karena kecelakaan tersengat listrik SUTET.

Postingan dari Kita Bisa mengenai pria yang kehilangan dua tangannya membuat netizen iba. (Facebook/ Kitabisa.com)Postingan dari Kita Bisa mengenai pria yang kehilangan dua tangannya membuat netizen iba. (Facebook/ Kitabisa.com)

Saat sedang memasang baja di SUTET, Pak Ridwan menderita kecelakaan kerja yang membuat kedua tanggannya diamputasi.

Luka bakar di tubuh Pak Ridwan mencapai tingkat 50 persen yang membuatnya sempat kritis.

Tak hanya telapak tangan, telapak kaki Pak Ridwan juga pecah karena kecelakaan tersebut.

Istri, ibu dan sang anak tak bisa dinafkahi olehnya karena ia terbaring di rumah sakit dan membutuhkan dana yang banyak.

Kalau ingin membantu, maka kamu bisa mengunjungi penggalangan dana di situs ini.

Nasihat dari pria yang kehilangan dua tangannya ini membuat netizen terenyuh. (Facebook/ Solikhin Cbn)Nasihat dari pria yang kehilangan dua tangannya ini membuat netizen terenyuh. (Facebook/ Solikhin Cbn)

Dalam kolom komentar, terdapat seorang pria yang memberikan nasihat penyemangat bagi Pak Ridwan agar tetap bekerja keras meski tak mempunyai anggota tubuh yang tepat.

Seorang pria dengan akun Facebook bernama Solikhin Cbn menceritakan bahwa ia pernah mengalami insiden sehingga kehilangan dua tangannya.

Meski sempat galau harus bekerja apa, usaha Solikhin berbuah manis karena kini ia bisa berdagang aksesori.

"Yang saya pikirkan saat itu. Saya harus semangat. Saya harus sembuh. Soal kedepannya nanti. Hidup saya mau jadi apa? Semua saya serahkan kepada Allah SWT. Yang terpenting saya selalu mencoba untuk sabar dan bersemangat dalam menjalaninya. Sempat menganggur 1 tahunan pasca pemulihan fisik, tenaga, dan mental. Akhirnya perlahan saya bangkit dan punya pekerjaan baru. Alhamdulillah..," nasihat Solikhin.

Solikhin sering menjajakan dagangannya di Pasar Tumpah Desa Sidorejo, Karangawen, Kabupaten Demak. (Facebook/ Solikhin Cbn)Solikhin sering menjajakan dagangannya di Pasar Tumpah Desa Sidorejo, Karangawen, Kabupaten Demak. (Facebook/ Solikhin Cbn)

Dalam postingan, terlihat ia mempunyai usaha Likhin Coffee dan banyak sekali aksesori yang dijajakan di atas tikar.

Nasihat yang diberikan Solikhin membuat netizen terenyuh sehingga mereka ikut memberikan beragam komentar.

"Saya yang lengkap anggota tubuhnya masih kurang bersyukur dibandingkan Kamu mas (emoticon bersedih). Semoga menjadi inspirasi bagi kami. Semangat Mas Solikhin," kata Abdul Kholiq.

"Kamu sungguh luar biasa dan menginspirasi," komentar Devi.

Gemar membagikan aksinya saat bekerja keras mencari nafkah meski kehilangan dua tangannya, Solikhin mempunyai ribuan follower di Facebook.

Itulah tadi nasihat berharga dari seorang pria yang kehilangan dua tangannya sehingga membuat netizen terenyuh dan viral di Facebook, bagaimana pendapat kamu?

Comments