Kehilangan 2 kaki belakang, kucing ini gunakan kaki buatan elektronis

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Kehilangan 2 kaki belakang, kucing ini gunakan kaki buatan elektronis

Kehilangan 2 kaki belakang, kucing ini gunakan kaki buatan elektronis

KEPONEWS.COM - Kehilangan 2 kaki belakang, kucing ini gunakan kaki buatan elektronis Pooh yang kehilangan dua kaki belakangnya, menjadi kucing pertama di dunia yang megenakan kaki buatan elektronis atau bionic foot. Tak ada yang tahu apa sebenarnya yang terjadi pada Pooh, namun kemung...

Pooh yang kehilangan dua kaki belakangnya, menjadi kucing pertama di dunia yang megenakan kaki buatan elektronis atau bionic foot. Tak ada yang tahu apa sebenarnya yang terjadi pada Pooh, namun kemungkinan besar kakinya terlindas mobil atau kereta api.

Pooh yang ketika itu berusia sekitar satu tahun, ditemukan terluka di pedesaan dekat kota Pleven pada bulan April. Seorang wanita yang melihat Pooh bergegas membawanya ke klinik di Sofia, ibu kota Bulgaria, untuk bertemu dengan ahli bedah, Vladislav Zlatinov.

Melihat kondisi Pooh, dokter Vladislav Zlatinov kemudian memutuskan untuk memasangkan instrumen kaki buatan ke organ yang tersisa dari anggota badan Pooh. Alhasil, Pooh dapat menggunakan kembali dua kaki belakangnya, setelah kaki aslinya harus diamputasi yang akan terjadi kecelakaan.

"Pooh dapat bergerak bebas pada permukaan datar, berjalan, berlari, bahkan membuat lompatan kecil. Yang penting merupakan bahwa dia tidak tampak sakit," ungkapnya.

Pembuatan dan pemasangan kaki bionik ini merupakan terobosan teknologi medis terkini di Bulgaria.

"Kami sangat bangga dan ini cukup sukses untuk memberi harapan kepada pasien lain," kata Zlatinov.

Nah, berikut foto-foto Pooh ketika bermain di Sofia Central Vet Clinic di Bulgaria, mirip dikutip dari Boredpanda, Selasa (7/2).

1. Pooh, kucing yang kaki belakangnya harus diamputasi yang akan terjadi cedera dalam kecelakaan lalu lintas di sebuah desa kecil di Bulgaria.

2. Pooh kemudian dilarikan ke sebuah klinik di Sofia Central Vet Clinic di Bulgaria.

3. Dokter Vladislav Zlatinov kemudian memutuskan untuk merawat dan memasangkan kaki bionik pada Pooh.

4. Pooh dapat menggunakan kembali dua kaki belakangnya.

5. Pooh menjadi kucing pertama di dunia yang megenakan kaki buatan elektronis atau bionic foot.

6. Namun Pooh tidak bisa kembali ke kehidupan lamanya, tidur di luar ruangan dan mengambil sisa-sisa makanan dari penduduk desa.

7. Tapi setidaknya kini ia bisa bergerak bebas.

8. Dengan kaki palsunya, Pooh tetap bisa bermain.

9. Yang terpenting ialah bahwa dia tidak tampak sakit.

10. Petugas klinik tempat Pooh menjalani operasi pun, memberikan kepada warga yang berniat mengadopsi.

(red)

Comments