Kegunaan Obat Tradisional untuk Penyakit Tertentu

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Kegunaan Obat Tradisional untuk Penyakit Tertentu

Kegunaan Obat Tradisional untuk Penyakit Tertentu

KEPONEWS.COM - Kegunaan Obat Tradisional untuk Penyakit Tertentu Jakarta, Halo Dok, benarkah munculnya obat tradisional di pasaran dapat mengobati penyakit tertentu? Adakah efek samping dari mengonsumsi obat di pasaran tersebut?R (Perempuan, 18 tahun)JawabanTerima...
Jakarta, Halo Dok, benarkah munculnya obat tradisional di pasaran dapat mengobati penyakit tertentu? Adakah efek samping dari mengonsumsi obat di pasaran tersebut?

R (Perempuan, 18 tahun)

Jawaban

Terima kasih atas pertanyaannya. Obat-obatan tradisional ialah obat-obatan yang berasal dari herbal atau tumbuh-tumbuhan. Biasanya obat-obatan tradisional digunakan sebagai tambahan pada upaya pengobatan suatu penyakit atau pemeliharaan kesehatan tubuh.

Banyak orang percaya bahwa produk-produk yang di label 'natural' ialah aman dan baik untuk dikonsumsi. Ini tidak sepenuhnya benar, karena mayoritas obat-obatan tradisional yang beredar tidak di uji klinis seperti halnya produk obat-obatan yang diresepkan oleh dokter. Bahkan obat-obatan tradisional mungkin saja memiliki efek samping yang tidak diperkirakan muncul sebelumnya.

Bila Anda ingin mengonsumsi obat-obatan tradisional, carilah berita dari sumber-sumber yang terpercaya, konsultasikan kepada dokter bilamana Anda memiliki keraguan saat Anda akan mengonsumsi obat-obatan tradisional. Semoga berita yang saya sampaikan bermanfaat.

dr Kevin William Hutomo
Dokter umum di RS Permata, Depok
www.rspermatadepok.com

(hrn/up)

Kegunaan Obat Tradisional untuk Penyakit Tertentu

Comments