Kecewa Finis Ke-8 di Le Mans, Quartararo: Seharusnya Bisa 5 Besar

MotoGP

Sports / MotoGP

Kecewa Finis Ke-8 di Le Mans, Quartararo: Seharusnya Bisa 5 Besar

Kecewa Finis Ke-8 di Le Mans, Quartararo: Seharusnya Bisa 5 Besar

KEPONEWS.COM - Kecewa Finis Ke-8 di Le Mans, Quartararo: Seharusnya Bisa 5 Besar LE MANS Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mengaku kecewa dengan hasil balapan yang ia raih di MotoGP Prancis 2019 pada akhir pekan lalu. Tampil di hadapan publik sendiri, Quartararo...

LE MANS Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mengaku kecewa dengan hasil balapan yang ia raih di MotoGP Prancis 2019 pada akhir pekan lalu. Tampil di hadapan publik sendiri, Quartararo berhasil menempati posisi kedelapan.

Hasil itu sendiri sejatinya sesuai dengan sasaran Quartararo yang membidik posisi delapan besar di Sirkuit Le Mans. Tetapi, pembalap rookie itu merasa pada saat balapan berlangsung, kecepatannya jauh melebihi itu.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Karena itu, Quartararo merasa ada penyesalan dalam dirinya karena tak bisa melangkah lebih jauh dari posisi delapan besar. Ia pun cukup menyayangkan performanya pada saat start yang dirasa sangat buruk.

Pertama Kali Ungguli Nakagami, Lorenzo Girang

Saya pikir (saya bisa berada di posisi) lima besar. Bagi saya, tujuannya sama seperti sebelumnya. Delapan besar ialah tujuan, tetapi tentu saja dengan kecepatan ini saya ingin lebih, ungkap Quartararo, mengutip dari Autosport, Selasa (21/5/2019).

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Itu memalukan ketika di lap pertama, start saya benar-benar buruk, dan sangat sulit menyalip para pembalap di depan. Tetapi saya pikir enam pembalap berbeda satu detik. Jadi bagi saya, itu benar-benar sulit, tambah pembalap berusia 20 tahun itu.

Meski finis kedelapan, Quartararo masih menjadi pembalap terbaik di antara para rookie. Ia jauh mengungguli Miguel Oliveira dan Joan Mir yang finis di posisi ke-15 dan 16. Sementara rookie lainnya adalah Francesco Bagnaia gagal menyelesaikan balapan.

(Bad)

Comments