Kecemasan akan Corona COVID-19 Bisa Timbulkan Psikosomatik Loh

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Kecemasan akan Corona COVID-19 Bisa Timbulkan Psikosomatik Loh

Kecemasan akan Corona COVID-19 Bisa Timbulkan Psikosomatik Loh

KEPONEWS.COM - Kecemasan akan Corona COVID-19 Bisa Timbulkan Psikosomatik Loh BERAGAM berita terkait virus corona atau COVID-19 seakan menjadi makanan sehari-hari di semua kalangan masyarakat. Belum lagi wacana jumlah kasus positif virus corona yang setiap hari terus bertambah....
Loading...

BERAGAM berita terkait virus corona atau COVID-19 seakan menjadi makanan sehari-hari di semua kalangan masyarakat. Belum lagi wacana jumlah kasus positif virus corona yang setiap hari terus bertambah.

Pada Kamis (26/3/2020), kasus positif virus corona di Indonesia nyaris tembus 1.000 atau tepatnya 893 kasus. Dengan jumlah 78 pasien meninggal dunia dan 35 orang lainnya sembuh.

Sangat wajar kalau masyarakat semakin resah atau malah timbul reaksi lainnya pada tubuh kita. Bahkan sebagian dari Kamu akan merasakan gejalanya yang ditandai dengan tenggorokan gatal hingga suhu tubuh mendadak panas dingin.

stres

"Masa saat ini ketika kita membaca gosip atau cerita perihal gejala virus #corona atau #COVID19 dan tiba2-tiba kita merasa tenggorokan kita agak gatal, nyeri dan merasa agak sedikit meriang, walaupun suhu tubuh normal. Itu wajar," ungkap Pakar Kesehatan Mental dr Andri SpKJ lewat akun Twitter @mbahndi.

Selanjutnya

Comments