Kecelakan Bus Karyawan di Malaysia, 4 Warga Negara Indonesia Tewas

Internasional

News / Internasional

Kecelakan Bus Karyawan di Malaysia, 4 Warga Negara Indonesia Tewas

Kecelakan Bus Karyawan di Malaysia, 4 Warga Negara Indonesia Tewas

KEPONEWS.COM - Kecelakan Bus Karyawan di Malaysia, 4 Warga Negara Indonesia Tewas JAKARTA - Kementerian Luar Negeri RI menyatakan, ada 4 warga negara indonesia (WNI) yang tewas dalam musibah kecelakaan bus karyawan Malaysian Airlines (MAS) Cargo Complex Jalan S8 Pekeliling, Kuala L...

JAKARTA - Kementerian Luar Negeri RI menyatakan, ada 4 warga negara indonesia (WNI) yang tewas dalam musibah kecelakaan bus karyawan Malaysian Airlines (MAS) Cargo Complex Jalan S8 Pekeliling, Kuala Lumpur International Airport (KLIA), Sepang, Malaysia.

Kecelakaan terjadi pada Minggu 7 April 2019 pukul 11.10 waktu setempat.

Direktur Perlindungan WNI dan Bantuan Hukum Kemlu RI, Lalu M. Iqbal dalam keterangannya, juga menyebutkan 10 WNI lain mengalami luka.

Ia menambahkan, WNI korban luka-luka tersebar di RS Serdang, RS Putrajaya, RS Banting dan RS Kajang.

"Dalam kecelakaaan tersebut 4 karyawan WNI meninggal dunia dan 10 lainnya masih dalam perawatan di rumah sakit," ujar Iqbal, Selasa (9/4/2019).

Kemenlu RI: Siti Aisyah Dinyatakan Bebas dan Dalam Proses Pemulangan

Menurut Iqbal berdasarkan berita, total
korban meninggal dunia sebanyak 12 orang, termasuk pengemudi, dan 32 lainnya dirawat di rumah sakit.

Bus diketahui, sedang dalam perjalanan dari asrama karyawan di Nilai, Negeri Sembilan, menuju lokasi Malaysian Airlines (MAS) Cargo Complex sebelum bus akhirnya hilang kendali dan jatuh ke selokan.

"Saat terjadi kecelakaan bus tersebut mengangkut 43 karyawan yang seluruhnya WN asing dan seorang pengemudi WN Malaysia," tuturnya.

Dilansir dari media lokal setempat The Star, otoritas Malaysia menyebutkan supir diduga salah mengarahkan kendaraannya sehingga menyebabkan bus terjun ke selokan.

Kecelakan Bus Karyawan di Malaysia, 4 Warga Negara Indonesia Tewas

Comments