Kecelakaan-Kecelakaan yang Dapat Terjadi Saat Bercinta

Unik

Ragam / Unik

Kecelakaan-Kecelakaan yang Dapat Terjadi Saat Bercinta

Kecelakaan-Kecelakaan yang Dapat Terjadi Saat Bercinta

KEPONEWS.COM - Kecelakaan-Kecelakaan yang Dapat Terjadi Saat Bercinta Kita semua sepakat bahwa hubungan seksual ialah sesuatu yang indah dan bisa menimbulkan perasaan nyaman bersama pasangan. Meski begitu, kecelakaan bisa saja terjadi saat kita sedang menikmati kegiatan...


Kita semua sepakat bahwa hubungan seksual ialah sesuatu yang indah dan bisa menimbulkan perasaan nyaman bersama pasangan. Meski begitu, kecelakaan bisa saja terjadi saat kita sedang menikmati kegiatan intim ini.

Para ahli ginekolog menyebutkan ada beberapa insiden tidak menyenangkan yang bisa terjadi saat melakukan hubungan seksual. Berikut merupakan beberapa di antaranya dan apa yang harus dilakukan ketika kecelakaan itu terjadi, seperti yang dikutip dari Kompas.com.

Vagina sobek
Ini merupakan kecelakaan seks yang paling sering terjadi. Salah satu gejalanya ialah perdarahan setelah penetrasi atau rasa nyeri hebat di vagina.

Kondisi tersebut terjadi kalau kondisi vagina sangat kering, karena itu mencegahnya pun mudah, yakni memastikan terjadi lubrikasi tepat sebelum penetrasi. Ini juga bisa disiasati dengan melakukan seks dengan lembut, pemanasan yang lama, atau memakai lubrikan, kata Debby Herbenick, penulis buku Sex Made Easy.

Bila masih juga terjadi rasa tidak nyaman, konsultasikan ke dokter kandungan untuk mendapatkan penanganan.

Tersangkut
Jenis kecelakaan lain ialah benda yang tersangkut di organ intim wanita, misalnya tampon atau kondom. Jikalau ini terjadi, jangan panik. Tunggu sekitar 10-15 menit setelah bercinta. Ini merupakan waktu yang dibutuhkan vagina untuk kembali normal sehingga lebih mudah untuk mengambil sesuatu yang tersangkut di bawah sana, kata Herbenick.

Cara mengambilnya sebenarnya mudah, tarik napas, rileks, dan masukkan dua jari untuk mengambilnya. Jikalau tidak berhasil, segeralah ke dokter.

5 Tahap Jatuh Cinta Menurut Sains

Cedera belakang
Walau banyak sekali posisi seks yang kita lihat di film atau majalah tampak menantang untuk dicoba, tetapi tidak semua orang punya kelenturan untuk melakukannya. Salah bergerak bisa-bisa cedera pada tulang belakang atau persendian.

Jikalau terjadi cedera atau nyeri sendi, segera kompres bagian yang terasa sakit dengan es. Kemudian setelah peradangan mereda, gunakan kompres hangat untuk menenangkan otot. Bila perlu, konsumsi obat antinyeri dan istirahat beberapa jam.

Infeksi jamur
Sebagian besar wanita mengalami infeksi jamur yang didapatkan dari hubungan seks, baik karena mendapatkan seks oral atau penetrasi. Pastikan pasangan memiliki kebersihan diri yang baik. Kalau Anda mengalami infeksi jamur beberapa kali dalam setahun, lakukan pemeriksaan ke dokter untuk mengetahui ada tidaknya penyakit yang menyertai.

Infeksi saluran kencing
Rasa nyeri dan terbakar saat berkemih merupakan gejala penyakit infeksi saluran kencing. Gejala lain ialah sering ingin buang air kecil meski yang urine yang keluar sedikit (anyang-anyangan). Biasanya dokter akan memberikan antibiotik.

Rasa sakit pada saluran kemih juga bisa disebabkan karena kita berhubungan seks terlalu sering, karena itu umumnya infeksi ini dialami oleh pasangan pengantin baru. Untuk mencegah iritasi pada saluran kencing, berkemihlah sebelum dan setelah berhubungan seksual.

Comments