Kebobolan 15 Kali, Fisik Pemain Timnas U-19 Terus Digenjot Shin Tae-yong

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Kebobolan 15 Kali, Fisik Pemain Timnas U-19 Terus Digenjot Shin Tae-yong

Kebobolan 15 Kali, Fisik Pemain Timnas U-19 Terus Digenjot Shin Tae-yong

KEPONEWS.COM - Kebobolan 15 Kali, Fisik Pemain Timnas U-19 Terus Digenjot Shin Tae-yong Fisik para penggawa tim nasional Indonesia U-19 terus disorot manajer pelatih timnas Shin Tae-yong. Hingga hari kedelapan pemusatan latihan yang berlangsung di Alpine Football Camp Training, Chiang Ma...

Fisik para penggawa tim nasional Indonesia U-19 terus disorot manajer pelatih timnas Shin Tae-yong. Hingga hari kedelapan pemusatan latihan yang berlangsung di Alpine Football Camp Training, Chiang Mai, Thailand, fisik para pemain terus digenjot lelaki asal Korea Selatan itu.

Menu latihan fisik intens diberikan Shin, Selasa(28/1/2020), setelah timnas U-19 kembali menelan kekalahan di laga uji coba keempat. Menghadapi Seongnam FC, Amiruddin Bagas dan kawan-kawan menelan kekalahan 4-1.

Total, dari empat laga uji coba, timnas Indonesia sudah kebobolan sebanyak 15 kali dan mencetak dua gol. Dua gol tersebut dicetak di laga uji coba ketiga dan keempat.

Genjot fisik para pemain, bukan berarti Shin Tae-yong kesal dengan pencapaian para pemain timnas U-19. Tapi sebaliknya.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan instruksi saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak APelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan instruksi saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Menurut Shin, dengan fisik yang semakin mumpuni, kepercayaan diri para pemain semakin terlihat. Sikap pantang menyerah para penggawa Garuda juga mulai tampak, seperti yang diharapkan Shin.

Kepercayaan diri pemain semakin terlihat, daya juang mereka di atas lapangan telah diperlihatkan ke saya, seperti saya katakan beberapa waktu lalu, saya memang memerlukan pemain yang tak kenal lelah dalam setiap pertandingannya, untuk itu, kenapa saya terus melakukan latihan fisik selama pemusatan latihan, kata Shin seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Selain pagi, sore kami juga akan terus berlatih. Tetap fokus ke latihan fisik, tegasnya.

Sejumlah pesepak bola mengikuti seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak ASejumlah pesepak bola mengikuti seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola muncul mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Selama berada di Thailand, empat laga uji coba melawan tim K-League 1 dan tim universitas dilakoni timnas U-19. Format latih tanding pun selalu sama, yaitu 3x30 menit.

Pertama, mereka bermain dengan salah satu klub Universitas, bernama Kyung Hee University. Dimana timnas U-19 harus mengakui keunggulan lawan dengan skor 0-2. Di laga kedua, timnas U-19 bermain 0-4 melawan Seongnam FC.

Di laga ketiga menghadapi Busan IPark yang baru promosi ke K League 1, Senin (27/1/2020), timnas menelan kekalahan 5-1. Terakhir, Selasa (28/1/2020), timnas U-19 kembali tumbang di tangan Seongnam FC 4-1.

Comments