Kebijakan Pemerintah Bawa Angin ke Pasar Properti

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Kebijakan Pemerintah Bawa Angin ke Pasar Properti

Kebijakan Pemerintah Bawa Angin ke Pasar Properti

KEPONEWS.COM - Kebijakan Pemerintah Bawa Angin ke Pasar Properti JAKARTA - Semakin membaiknya pasar properti di semester kedua 2019 menunjukkan bahwa banyak sekali kebijakan yang telah dikeluarkan pemerintah memang membawa dampak positif terhadap pasar. Jarak ke...
Loading...

JAKARTA - Semakin membaiknya pasar properti di semester kedua 2019 menunjukkan bahwa banyak sekali kebijakan yang telah dikeluarkan pemerintah memang membawa dampak positif terhadap pasar.

Jarak ke Sekolah Bukan Pertimbangan Utama Orang Beli Rumah

Hal ini menunjukkan bahwa program-program pelonggaran LTV, FLPP, serta model pembiayaan lainnya berdampak positif pada perkembangan properti di Tanah Air.

"Banyak sekali kebijakan pemerintah tersebut menunjukkan bahwa sesungguhnya saat ini merupakan waktu yang paling mudah untuk membeli rumah," kata Country Manager Rumah.com, Marine dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Kamis (11/7/2019).

Gairahkan Investasi, Ini 5 Paket Kebijakan Sektor Properti

Data Rumah.com Property Index menunjukkan terjadi kenaikan indeks harga properti sebesar 5% pada kuartal I 2019 dibandingkan kuartal I 2018 (year-on-year). Kenaikan ini jauh lebih baik jikalau dibandingkan dengan kenaikan pada kuartal I 2018, yang hanya naik 1% dibandingkan kuartal I 2017 (y-o-y). Melihat siklusnya, pada kuartal I 2020 akan mengalami kenaikan hingga 7-10% dibandingkan dengan kuartal I 2019.

Melihat Lebih Dekat Pembuatan Maket Properti di Tangerang Selatan

Selanjutnya

Comments