Kebiasaan Ngidam Bisa jadi Pertanda Tubuh Anda Kekurangan Zat Tertentu

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Kebiasaan Ngidam Bisa jadi Pertanda Tubuh Anda Kekurangan Zat Tertentu

Kebiasaan Ngidam Bisa jadi Pertanda Tubuh Anda Kekurangan Zat Tertentu

KEPONEWS.COM - Kebiasaan Ngidam Bisa jadi Pertanda Tubuh Anda Kekurangan Zat Tertentu Ilustrasi (Depositphotos) Kebiasaan ngidam bisa jadi menandakan bahwa tubuh kekurangan zat tertentu. Misalnya ketika Kamu ngidam makanan asin, itu mengambarkan bahwa tubuh mengalami dehidrasi ataupun...
Kebiasaan Ngidam Bisa jadi Pertanda Tubuh Anda Kekurangan Zat Tertentu

Ilustrasi (Depositphotos)

Kebiasaan ngidam bisa jadi menandakan bahwa tubuh kekurangan zat tertentu. Misalnya ketika Kamu ngidam makanan asin, itu mengambarkan bahwa tubuh mengalami dehidrasi ataupun kekurangan mineral.

Jadi sebelum mengonsumsi keripik atau makanan asin lainnya, minumlah segelas air terlebih dahulu dan tunggu hingga satu jam. Kalau Kamu masih ngidam keripik, bisa jadi tubuh mengalami stres atau kekurangan mineral. Selain ngidam makanan asin, beberapa ngidam lainnya juga mempunyai maknanya sendiri:

Ngidam makanan tinggi karbohidrat dan roti

Biasanya makanan yang Kamu idamkan merupakan makanan yang sering Kamu konsumsi setiap harinya. Jadi ketika Kamu makan banyak roti atau karbohidrat lainnya, akan timbul keinginan untuk mengonsumsinya lagi.

Ngidam keju

Keju mengandung protein bernama casein yang bisa memicu efek menenangkan tubuh. Penyebabnya bisa jadi karena kurangnya lemak dalam menu makanan seperti dilansir laman Pure Wow.

Ngidam cokelat

Ketika dalam masa haid, tubuh kekurangan magnesium dan zat besi, dua zat yang bisa ditemukan di dalam cokelat.

Ngidam makanan berminyak

Kekurangan asam lemak omega 3 yang membuat Kamu ngidam makanan berminyak karena zat ini tidak terdapat di banyak makanan. Cobalah untuk konsumsi salmon, walnut, dan biji chia (chia seed).

Ngidam makanan manis (gula)

Stres merupakan penyebab Kamu ingin mengonsumsi makanan manis terus menerus. Karena makanan manis tersebut bisa meningkatkan energi. Sayangnya, semakin banyak konsumsi makanan manis maka semakin Kamu mengidam makanan manis tersebut. Atasi dengan mengonsumsi makanan manis dari olahan buah-buahan.

Rekomendasi

Comments