Keberadaan Tim Valentino Rossi di MotoGP 2022 Ancam Masa Depan Pembalap Ini

MotoGP

Sports / MotoGP

Keberadaan Tim Valentino Rossi di MotoGP 2022 Ancam Masa Depan Pembalap Ini

Keberadaan Tim Valentino Rossi di MotoGP 2022 Ancam Masa Depan Pembalap Ini

KEPONEWS.COM - Keberadaan Tim Valentino Rossi di MotoGP 2022 Ancam Masa Depan Pembalap Ini TAVULLIA Valentino Rossi dipastikan memboyong tim balapnya, VR46 Team, ke MotoGP pada 2022. Sambutan hangat pun diberikan banyak pembalap di MotoGP. Akan tetapi, respons berbeda mungkin akan diber...

TAVULLIA Valentino Rossi dipastikan memboyong tim balapnya, VR46 Team, ke MotoGP pada 2022. Sambutan hangat pun diberikan banyak pembalap di MotoGP. Akan tetapi, respons berbeda mungkin akan diberikan oleh pembalap yang satu ini.

Ia ialah Enea Bastianini. Juara Moto2 2020 itu kemungkinan akan mendapat dampak dari hadirnya VR46 Team di MotoGP pada musim depan. Dampak itu muncul dari masa depan Bastianini di pentas MotoGP.

Enea Bastianini

Alasannya adalah sebagaimana diketahui, Bastianini kini tergabung di tim satelit Ducati, adalah Esponsorama Racing. Dia menjalani debut di kelas MotoGP dengan menjadi rekan setim dari adik Valentino Rossi, adalah Luca Marini.

Bastianini pun hanya meneken kontrak setahun dengan Ducati. Dengan begitu, kontraknya akan habis di akhir musim 2021. Di sisi lain, Esponsorama Racing yang dibela Bastianini di musim ini juga takkan ikut ambil bagian lagi di pentas MotoGP pada musim depan.

Bawa VR46 ke MotoGP, Joan Mir: Waktu Valentino Rossi Sudah Tak Banyak Lagi

Dengan begitu, Bastianini perlu mencari tim baru untuk dibelanya musim depan kalau masih ingin berada di MotoGP. Sang pembalap bisa saja bergabung ke VR46, tetapi hal itu diprediksi baru bisa terjadi bila tim balap Valentino Rossi bergabung ke Ducati.

Vinales: Valentino Rossi Buat Saya Lebih Kuat Secara Mental

Tetapi kini, VR46 sendiri tak hanya dikaitkan dengan Ducati. Ada sejumlah tim pabrikan yang juga dinilai bisa berkolaborasi dengan VR46, seperti Aprilia, Suzuki, hingga Yamaha.

Jikalau VR46 bergabung ke tim lain, Ducati serta Bastianini akan dipusingkan pada musim depan. Ducati harus berpikir keras untuk menempatkan Bastianini di tim mana bila akhirnya bertekad mempertahankannya. Begitu juga dengan Bastianini yang harus mencari tim lain kalau Ducati tak bisa menemukan tempat yang tepat.

Comments