Kebayang Enaknya Makan Siang Pakai Soto Kaki Sapi, Ini 4 Rekomendasinya

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Kebayang Enaknya Makan Siang Pakai Soto Kaki Sapi, Ini 4 Rekomendasinya

Kebayang Enaknya Makan Siang Pakai Soto Kaki Sapi, Ini 4 Rekomendasinya

KEPONEWS.COM - Kebayang Enaknya Makan Siang Pakai Soto Kaki Sapi, Ini 4 Rekomendasinya KETIKA terpikir menu untuk makan siang, banyak pilihan yang terlintas di pikiran kita. Mulai dari bakso, nasi Padang, mie ayam, sate, atau pun soto. Soto merupakan hidangan lezat yang bisa diolah sede...

KETIKA terpikir menu untuk makan siang, banyak pilihan yang terlintas di pikiran kita. Mulai dari bakso, nasi Padang, mie ayam, sate, atau pun soto.

Soto merupakan hidangan lezat yang bisa diolah sedemikian rupa. Ada soto ayam, soto daging, soto ceker, mau pun soto kaki sapi.

Olahan masakan berkuah yang bisa disajikan dalam banyak sekali variasi ini memang sangat cocok disantap untuk makan siang. Dalam cuaca mendung nan dingin, soto kaki sapi memang cocok sebagai makanan penghangat tubuhmu. Namun dalam cuaca panas pun soto kaki sapi juga cocok sebagai pengisi perut yang akan membuat bulir-bulir keringat mengucur di pelipismu.

(Deretan Cuitan Netizen wacana Pernikahan Pria Muntilan dan Wanita Inggris yang Dianggap Luar Biasa, Julidan yang Mana?)

(Potret Seksi Polly Alexandria dalam Balutan One Piece Swim)

Nah, untuk itu, Okezone telah mengumpulkan rekomendasi tempat yang menjual soto kaki sapi di daerah Jakarta yang bisa kamu cicipi untuk makan siangmu!

Soto Kaki Sapi Mencos H. Sarnadi

Olahan soto Betawi milik H. Sarnadi ini cukup terkenal di daerahnya. Mempunyai kuah kental berwarna kuning kecokelatan, soto ini dibanderal seharga Rp35.000 Rp40.000. Warung soto ini sudah berdiri semenjak tahun 60-an ini terletak di Jl. Percetakan Negara No. 2C, Senen, Jakarta Pusat.

Bukan dipresto, rahasia empuknya daging sapi dalam soto ini merupakan dengan direbus cukup lama memakai bumbu rempah sehingga menghasilkan tekstur daging jadi empuk nan kenyal dan rasanya juga meresap.

Ditambah dengan potongan buah tomat segar yang dicampur dalam kuah soto, perasan jeruk nipis, dan irisan acar, soto kaki sapi ini makin terasa lezat! Apalagi dengan tambahan emping, kerupuk pink, dan irisan daun bawang, dijamin soto ini siap menggoyang lidah siapa pun yang menyantapnya!

Soto Kaki Sapi H. Agus

Bagi kamu soto lovers yang tinggal di daerah Jaksel, mungkin kamu bisa datang ke warung soto milik H. Agus ini. Warung kaki lima ini terletak di Jalan Barito I, RT.2/RW.1, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Walau terletak di pinggir jalan, cita rasa soto ini sudah dibuktikan banyak orang lho!

Selain soto kaki sapi, kamu juga bisa menemukan sum-sum, jeroan, bahkan sop daging di sini. Berkisar dari harga Rp 28.000 56.000, warung soto ini jarang sepi pengunjung.

Soto Kaki & Daging Sapi Bogor H. M. Effendi

Masakan soto kaki sapi selanjutnya berada di Jl. Dr. Saharjo No.7, RT.1/RW.5, Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan. Soto ini tersedia dalam dua jenis kuah: kuah santan yang gurih dan kuah bening. Apa pun jenis kuahnya, pastinya tetap enak!

Selain soto kaki dan daging sapi, kamu juga bisa menemukan soto babat, soto paru, sate ayam, dan sate kambing di warung ini. Untuk bias merasakan hidangan soto ini, kamu hanya perlu mempersiapkan uang sekitar Rp80.000 untuk dua orang.

Soto Kaki Sapi Babe Jamsari

Warung soto yang terletak di Jalan Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat ini telah berdiri semenjak 1975. Buka setiap hari Senin Sabtu mulai pukul 10 pagi hingga 6 sore, warung soto ini tidak pernah sepi dari pembeli. Apalagi pada jam istirahat makan siang, mungkin kamu harus rela mengantri untuk mendapatkan tempat duduk di sini. Soto ini dijual dengan kisaran harga Rp25.000 Rp35.000.

Satu hal yang membuat soto ala Babe Jamsari ini berbeda dari soto dari warung lain ialah dengan adanya tambahan susu sebagai penikmat rasa dalam kuahnya. Susu ini ditambahkan sebagai pengganti santan kelapa yang selalu muncul dalam olahan soto Betawi.

Warung ini sudah membuka beberapa cabang lain yang mungkin bisa kamu tandangi. Ada cabang Jl. Raya Pos Pengumben, cabang Jl. Puri Indah Kembangan, dan cabang Jl. Puri Kencana.

Selain soto kaki sapi, kamu juga bisa menemukan banyak sekali macam olahan soto lainnya seperti soto ayam, babat, daging, dan kikil. Bahkan, santapan khas Betawi seperti gado-gado dan karedok juga tersedia di sini, lho!

(ndr)

Comments