Kebakaran di Gedung Kemenkumham, Satu Pegawai Luka-luka

Nasional

News / Nasional

Kebakaran di Gedung Kemenkumham, Satu Pegawai Luka-luka

Kebakaran di Gedung Kemenkumham, Satu Pegawai Luka-luka

KEPONEWS.COM - Kebakaran di Gedung Kemenkumham, Satu Pegawai Luka-luka JAKARTA Seorang pegawai Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) mengalami luka-luka saat kebakaran terjadi di Gedung Kemenkumham, pada Kamis (8/12/2022). Hal itu disampaikan oleh Koordinator Hubungan...

JAKARTA Seorang pegawai Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) mengalami luka-luka saat kebakaran terjadi di Gedung Kemenkumham, pada Kamis (8/12/2022).

Hal itu disampaikan oleh Koordinator Hubungan Masyarakat Sekretariat Jenderal Kemenkumham, Tubagus Erif Faturrahman, kepada wartawan.

Erif mengatakan bahwa pegawai tersebut mengalami luka saat memecahkan kaca untuk mengambil alat pemadam api ringan (Apar) guna memadamkan api.

Yang terbakar merupakan Gudang Pusat Mulia lantai 5 tempat menyimpan barang perlengkapan Sekjen untuk acara kegiatan di Gedung Kemenkumham.

"Ada yang luka waktu petugas pegawai kita waktu pertama kali memecahkan kaca untuk melakukan pemadaman api," ujar dia.

Adapun barang-barang yang terbakar ialah alat tulis kantor (ATK) yang memang sudah tidak terpakai lagi.

Kantor Kemenkumham Jaksel terbakar KamisKantor Kemenkumham Jaksel terbakar Kamis (Akun YouTube Kompas TV)

Kantor Kemenkumham Terbakar, Sejumlah Warga Asing Tahanan Imigrasi Dievakuasi

"Alhamdulillah itu hanya barang-barang lama seperti ATK yang sudah tidak terpakai. Satu ruangan di gudang lama," katanya.

Kini, proses pemadaman sudah dinyatakan selesai.

Pantauan di lokasi sekira pukul 14.15 WIB, sejumlah unit pemadam kebakaran (Damkar) yang ada di lokasi sudah meninggalkan lokasi.

Plt Kasudin Gulkarmat Jakarta Selatan, Sugeng mengatakan bahwa sebanyak 26 unit dikerahkan ke lokasi kebakaran.

"Ya, kebakaran ini di Kemenkumham ini kita dapat berita kita langsung ke TKP, sehingga total pengerahan sekitar 26 unit kemudian personel sekitar 130 personel dari Jakpus, Jakbar, dan Dinas DKI," ujarnya, saat dikonfirmasi.

Ia menuturkan, yang terbakar di lantai tersebut merupakan Gudang Pusat Mulia yang menyimpan barang perlengkapan Sekjen. Dalam kejadian itu, Sugeng belum mendapat laporan adanya korban.

Kantor Kemenkumham di Jalan HR Rasuna Said terbakar, Kamis (8/12/2022).Kantor Kemenkumham di Jalan HR Rasuna Said terbakar, Kamis (8/12/2022). (Akun YouTube Kompas TV)

Peristiwa Kebakaran Terjadi di Lantai 5 Gedung Kemenkumham, 20 WNA Dievakuasi Petugas

"Alhamdulillah sampai sejauh ini tidak ada berita mengenai adanya korban jiwa. Semua sudah steril," kata dia.

Ia mengatakan bahwa sangkaan penyebab kebakaran tersebut disebabkan adanya korsleting listrik.

Comments