Keamanan Jadi Faktor Penting, ColorOS 11 Tak Lupakan HP Entry-Level

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Keamanan Jadi Faktor Penting, ColorOS 11 Tak Lupakan HP Entry-Level

Keamanan Jadi Faktor Penting, ColorOS 11 Tak Lupakan HP Entry-Level

KEPONEWS.COM - Keamanan Jadi Faktor Penting, ColorOS 11 Tak Lupakan HP Entry-Level ColorOS 11. (Oppo) ColorOS, sistem antarmuka yang dikembangkan oleh Oppo ini menjadikan keamanan dan privasi pengguna smartphone sebagai faktor penting yang tak bisa diabaikan. Tak hanya untuk perangk...

ColorOS 11. (Oppo)

ColorOS, sistem antarmuka yang dikembangkan oleh Oppo ini menjadikan keamanan dan privasi pengguna smartphone sebagai faktor penting yang tak bisa diabaikan.

Tak hanya untuk perangkat kelas atas, namun HP Oppo di kelas entry-level juga tetap mendapatkan perhatian tim pengembang ColorOS.

Baik ColorOS 11 maupun ColorOS 7, telah disematkan sejumlah fasilitas keamanan. Seperti App Lock Shortcut, Permission Management, dan Payment Protection.

Meski begitu, tim ColorOS juga mengakui kalau tidak semua fasilitas keamanan bisa diimplementasikan pada perangkat entry-level. Salah satunya Private System.

Menurut tim pengembang sistem antarmuka HP Oppo ini, Private System membutuhkan memori dan chipset yang lebih tinggi untuk memastikan kinerja sistem yang mungkin tidak bisa dipenuhi perangkat entry-level.

Tampilan ColorOS 7. (Oppo)Tampilan ColorOS 7. (Oppo)

Tim pengembang mencari keseimbangan antara privasi dan keamanan dengan tetap menjaga keringanan sistem, yang terkadang harus kompromi untuk smartphone entry-level.

"Kami harus mengakui terkadang beberapa fasilitas khusus memerlukan alokasi sumber daya backend yang lebih berat, tetapi menurut kami penting untuk menjaga keseimbangan antara melindungi privasi dan keamanan dengan tetap menjaga keringanan sistem. Dengan ColorOS 11, kami yakin telah mencapai keseimbangan tersebut." ungkap tim ColorOS.

ColorOS 11 juga dianggap sebagai update terluas dalam sejarah HP Oppo. Karena mencakup lebih dari 30 model perangkat, termasuk smartphone entry-level seperti seri F dan A.

Selain itu, kebijakan pembaruan software ColorOS menjamin setidaknya dua versi Android terbaru untuk setiap perangkat, termasuk model dengan spesifikasi minimum.

Dengan kata lain, sebagian besar fasilitas keamanan terbaru akan tersedia di entry-level HP OPPO. Tidak terbatas pada perangkat kelas atas saja.

Fitur keamanan ColorOS 11. (ColorOS)Fasilitas keamanan ColorOS 11. (ColorOS)

Tim pengembang ColorOS juga memberikan kalau sebagian besar fasilitas keamanan mereka ringan dan tidak membebani sistem. Sehingga tidak mempengaruhi kinerja perangkat secara signifikan.

Kecuali untuk fasilitas Private System yang memang memerlukan RAM besar dan chipset dengan spesifikasi tinggi. Karena itu satu fasilitas ini tidak bisa dibawakan HP Oppo di kelas entry-level.

Comments