Ke Mal Jangan Cuma Nongkrong, Yuk Olahraga dengan Komunitas Ini

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Ke Mal Jangan Cuma Nongkrong, Yuk Olahraga dengan Komunitas Ini

Ke Mal Jangan Cuma Nongkrong, Yuk Olahraga dengan Komunitas Ini

KEPONEWS.COM - Ke Mal Jangan Cuma Nongkrong, Yuk Olahraga dengan Komunitas Ini Jakarta, Biasanya orang pergi ke pusat perbelanjaan atau mal hanya untuk belanja atau sekedar nongkrong-nongkrong saja. Tetapi sekarang kamu ke mal bisa untuk berolahraga.Jangan salah, bukan olahraga...
Jakarta, Biasanya orang pergi ke pusat perbelanjaan atau mal hanya untuk belanja atau sekedar nongkrong-nongkrong saja. Tetapi sekarang kamu ke mal bisa untuk berolahraga.

Jangan salah, bukan olahraga di pusat kebugaran atau gym yang harus mengeluarkan uang cukup besar, namun di suatu komunitas olahraga yang gratis tis tis.

Yaitu komunitas Workout Embassy yang telah memiliki anggota sekitar 100 orang lebih. Ditemui di FX Sudirman, head trainer, Suprianto mengatakan bahwa komunitas ini berawal dari kecintaan beberapa pendiri terhadap olahraga.

"Kita basic-nya lebih ke kalistenik manfaatin berat badan sendiri. Kita iseng-isengnya daripada ngumpul-ngumpul doang ya sudah kita menyebarkan olahraga saja sambil sharing ilmu ke orang sekitar kita. Dan bisa menyehatkan orang-orang di sekitar kita juga," ujarnya kepada detikHealth baru-baru ini.

Olahraga di mal.Olahraga di mal. Foto: Widiya Wiyanti/detikHealth

Semua orang yang mengikuti kegiatan komunitas ini tidak dipungut biaya untuk berlatih. Walau pun gratis, Suprianto menegaskan bahwa beberapa instruktur di komunitas ini sudah bersertifikasi dan memiliki kemampuan melatih yang cukup baik.

"Jadi beberapa dari kita sudah sertifikasi dari APKI (Asosiasi Pelatih Kebugaran Indonesia). Dan beberapa juga ada yang sudah sertifikasi first aid, jadi misal ada hal-hal yang tidak kita inginkan jadi kita bisa tangani secara baik dan bisa kasih pertolongan pertama pada anggota," jelasnya.

Jadwal latihan komunitas ini tiga kali dalam seminggu, yaitu hari Senin dan Rabu di FX Sudirman, dan Kamis di Plaza Semangi pada pukul 19.30. Tertarik untuk ikut berolahraga di mal?

Yuk lihat keseruan olahraga komunitas Workout Embassy di mal: (wdw/up)

Comments