Ke Istana, Jokowi dan Hary Tanoe Bahas Pengembangan 10 Destinasi Bali Baru

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Ke Istana, Jokowi dan Hary Tanoe Bahas Pengembangan 10 Destinasi Bali Baru

Ke Istana, Jokowi dan Hary Tanoe Bahas Pengembangan 10 Destinasi Bali Baru

KEPONEWS.COM - Ke Istana, Jokowi dan Hary Tanoe Bahas Pengembangan 10 Destinasi Bali Baru Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo bersama sejumlah pengusaha membahas pengembangan pariwisata bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa. "Pada intinya beliau (P...
Loading...

Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo bersama sejumlah pengusaha membahas pengembangan pariwisata bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa.

"Pada intinya beliau (Presiden Jokowi) memberikan ingin mengembangkan 10 daerah wisata seperti Bali, salah satunya merupakan yang di Lombok, Mandalika. Jadi kami para pengusaha khususnya yang bergerak di bidang ressort, diundang untuk partisipasi, berinvestasi di sana," kata Hary Tanoe.

Hary Tanoe menyokong wacana pengembangan di sektor pariwisata yang akan menjadikan "sepuluh Bali baru" tersebut. Menurut dia, kebijakan ini akan meningkatkan devisa negara karena mendatangkan turis asing ke Tanah Air. Pasalnya, sektor pariwisata merupakan salah satu yang cepat untuk meningkatkan devisa.

Pasalnya, sektor pariwisata adalah salah satu yang cepat untuk meningkatkan devisa.

"Kita lihat turis asing rata-rata setiap kunjungan kalau membelanjakan kurang lebih USD1000, Indonesia kan masih kurang banyak turis asing, Thailand sudah 37 juta, kalau kita bisa ikut partisipasi membangun daerah wisata tentunya kita akan dapat mendatangkan devisa bagi negara, khususnya di Mandalika akan dibangun untuk Moto GP," terangnya.

Hary Tanoe mengatakan, Jokowi meminta agar para pengusaha di bidang properti dan hotel berpartisipasi dalam membangun hotel di daerah Mandalika, Lombok.

Para pengusaha itu juga akan membahas lebih lanjut soal pembangunan hotel di Mandalika dengan BUMN ITDC, atau perusahaan khusus mengembangkan daerah di Bali dan Mandalika. "Sekarang ditangani BUMN, ITDC, tadi diminta pengusaha diminta kerja sama dengan BUMN untuk bangun hotel di sana," imbuhnya.

Comments