Kaya Akan Nutrisi, Ternyata Ini Toh Cara Konsumsi Buah dan Sayuran yang Benar

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Kaya Akan Nutrisi, Ternyata Ini Toh Cara Konsumsi Buah dan Sayuran yang Benar

Kaya Akan Nutrisi, Ternyata Ini Toh Cara Konsumsi Buah dan Sayuran yang Benar

KEPONEWS.COM - Kaya Akan Nutrisi, Ternyata Ini Toh Cara Konsumsi Buah dan Sayuran yang Benar Buah dan sayuran memang dikenal sebagai sumber nutrisi dan vitamin yang baik bagi tubuh kita. Apalagi jikalau dikonsumsi setiap harinya, tentu kebaikan yang ada di dalam buah dan sayur dapat membuat t...

Buah dan sayuran memang dikenal sebagai sumber nutrisi dan vitamin yang baik bagi tubuh kita. Apalagi jikalau dikonsumsi setiap harinya, tentu kebaikan yang ada di dalam buah dan sayur dapat membuat tubuh jadi lebih sehat dan jauh dari penyakit berbahaya.

Menurut penelitian dilakukan UCL selama 8 tahun pada 70.000 orang, ditemukan bahwa mereka yang mengkonsumsi setidaknya 560 gram buah dan sayuran setiap harinya dapat menurunkan angka kematian dini sebesar 42 persen, angka kematian yang akan terjadi kanker sebesar 25 persen, dan angka kematian yang akan terjadi jantung sebesar 31 persen.

Namun sayangnya tak banyak orang mempunyai banyak waktu untuk mengolah buah dan sayur dengan rutin. Oleh karena itulah banyak masyarakat perkotaan terutama mereka yang sibuk dengan pekerjaan setiap harinya lebih memilih jus sebagai bentuk buah dan sayuran yang ingin mereka konsumsi.

Selain tidak menguras banyak waktu, cara ini juga memudah mereka yang tak terlalu suka mengonsumsi buah dan sayur. Apalagi mengkonsumsi jus dapat mempercepat penyerapan hingga 65 persen, bila dibandingkan dengan konsumsi biasa yang hanya 17 persen.

Tapi permasalahan lain mulai muncul. Ternyata buah atau sayur yang dihancurkan dengan putaran pisau juicer berkecepatan tinggi dapat merusak sel buah dan sayur. Ini menyebabkan jus yang dihasilkan mengandung sel yang telah rusak dan banyak udara sehingga mempercepat oksidasi.

Tapi untungnya tak semua juicer menghasilkan jus dengan sel-sel yang telah rusak. Satu diantaranya ialah Hurom Slow Juicer.

Hurom Slow Juicer bisa menghasilkan jus dengan mempertahankan struktur sel layaknya sel pada buah atau sayuran segar yang belum diproses. Ini karena Hurom menggunakan konsep putaran lambat yang menyerupai pemerasan jeruk dalam proses kerjanya.

Agar lebih mudah contohnya seperti ini, proses Hurom Slow Juicer menghancurkan buah dan sayuran seperti meniru gerakan tangan saat memeras buah jeruk. Ulir penghancur Hurom bisa memeras buah dan sayur secara perlahan namun kuat sehingga tidak merusak nutrisi yang ada.

Tak hanya itu, nutrisi dari biji dan kulit juga tidak hilang berkat proses ekstrasi yang telah disempurnakan sehingga dapat mengatur ampas buah dan sayuran yang dikeluarkan.

Jadi tunggu apalagi, mulailah konsumsi jus buah dan sayuran setiap harinya, dan dapatkan 100 persen manfaat dari konsumsi buah dan sayur dengan Hurom Slow Juicer, because almost is not enough!

Kaya Akan Nutrisi, Ternyata Ini Toh Cara Konsumsi Buah dan Sayuran yang Benar

Comments