Kawasan Wisata The Nusa Dua Wajibkan Pengunjung Unduh Aplikasi PeduliLindungi

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Kawasan Wisata The Nusa Dua Wajibkan Pengunjung Unduh Aplikasi PeduliLindungi

Kawasan Wisata The Nusa Dua Wajibkan Pengunjung Unduh Aplikasi PeduliLindungi

KEPONEWS.COM - Kawasan Wisata The Nusa Dua Wajibkan Pengunjung Unduh Aplikasi PeduliLindungi KAWASAN pariwisata The Nusa Dua, Bali, mulai menerapkan penggunaan software PeduliLindungi guna meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi pengunjung dan wisatawan yang datang, tinggal, dan beraktivita...

KAWASAN pariwisata The Nusa Dua, Bali, mulai menerapkan penggunaan software PeduliLindungi guna meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi pengunjung dan wisatawan yang datang, tinggal, dan beraktivitas di dalam daerah.

Penggunaan software itu merupakan implementasi dari program digital tracing Covid-19 PeduliLindungi di lokasi pariwisata yang diluncurkan Kementerian Kesehatan, Pemprov Bali, PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) serta GIPI Bali/BTB.

"Kami menyambut baik program digital tracing melalui Quick Response (QR) Code software PeduliLindungi yang ditujukan untuk menyokong pengelolaan lokasi pariwisata yang bebas Covid-19," ujar Managing Director The Nusa Dua, I Gusti Ngurah Ardita.

Ia memaparkan, penggunaan software PeduliLindungi di dalam daerah itu dilakukan dengan menyediakan QR Code di masing-masing lokasi wisata seperti hotel, restoran, dan fasilitas lain yang wajib di-scan oleh setiap pengunjung.

Saat ini, sebanyak 15 hotel, enam fasilitas, Pulau Peninsula, serta Kantor ITDC di daerah The Nusa Dua telah mempunyai QR Code software PeduliLindungi, yang dipasang pada pintu masuk masing-masing lokasi.

Jangan Ragu! Nusa Dua Bali Aman untuk Wisatawan Domestik

Infografis Wisata Tabanan

Menurut Ngurah Ardita, bagi pengunjung penggunaan QR Code itu akan memudahkan mereka mengetahui kapasitas dan ketersediaan tempat di lokasi yang dikunjungi.

"Selain itu, penerapan QR Code PeduliLindungi di daerah The Nusa Dua ini akan sangat membantu tenant kami dalam memonitor kepadatan pengunjung serta mengetahui indikator resiko berdasarkan kapasitas maksimal hotel maupun fasilitas yang dikelola," katanya.

Ia mengatakan, terdapat dua QR Code yang disediakan oleh setiap tenant, terdiri dari QR Code untuk check-in dan QR Code untuk check-out.

Pengunjung yang telah memindai QR Code check-in secara otomatis akan terdaftar sebagai penduduk sementara di lokasi yang dikunjungi, sampai saat meninggalkan lokasi dan melakukan pemindaian QR Code check-out.

Comments