Kawasaki Ungkap Peluncuran Ninja 250 Empat Silinder di Indonesia

Otomotif

News / Otomotif

Kawasaki Ungkap Peluncuran Ninja 250 Empat Silinder di Indonesia

Kawasaki Ungkap Peluncuran Ninja 250 Empat Silinder di Indonesia

KEPONEWS.COM - Kawasaki Ungkap Peluncuran Ninja 250 Empat Silinder di Indonesia Beberapa kali PT Kawasaki Motor Indonesia telah menyebar foto dan video penggoda alias teaser, untuk produk Ninja ZX-25R. Kini, agen pemegang merek sepeda motor Kawasaki di Tanah Air itu mulai percaya...

Beberapa kali PT Kawasaki Motor Indonesia telah menyebar foto dan video penggoda alias teaser, untuk produk Ninja ZX-25R. Kini, agen pemegang merek sepeda motor Kawasaki di Tanah Air itu mulai percaya diri untuk mengumumkan tanggal peluncurannya.

Dalam sebuah video yang diunggah melalui saluran Kawasaki Indonesia di Youtube, terungkap jadwal peluncuran motor baru itu. Motor Ninja terbaru itu akan dibuka selubungnya melalui fasilitas video streaming, pada 10 Juli 2020 pukul 15.00 WIB.

"Semoga produk kami nantinya bisa diterima masyarakat Indonesia, sehingga bisa kembali menggairahkan pasar motor sport yang lagi kesu," ujar Sucipto Wijono selaku Line Head Sales and Production Department Marketing and Sales Division KMI, dikutip dari 100KPJ, Senin 29 Juni 2020.

Rekaman gambar berdurasi 54 detik yang diunggah Kawasaki Indonesia pada 26 Juni 2020 itu, memperlihatkan Ninja ZX-25R standar dikendarai bersama versi modifikasinya di sirkuit Sentul di Bogor, Jawa Barat. Keduanya, beriringan melibas setiap tikungan di lintasan aspal.

Aksi Ketua MPR-RI Bamsoet Jajal Mobil Sport Listrik Bareng Raffi Ahmad

Video juga memperlihatkan kecepatan motor bermesin empat silinder itu mencapai kecepatan 140 kilometer per jam. Di bagian akhir, barulah terlihat jadwal peluncuran motor Ninja terbaru itu untuk para konsumen dan penggemarnya di Tanah Air.

Kawasaki ZX-25R sempat dipajang di pameran otomotif internasional Tokyo Motor Show 2019 di Jepang. Lalu, pada awal tahun ini, motor tersebut diketahui diboyong ke Indonesia. Meski belum diluncurkan secara resmi, generasi baru Ninja 250cc itu sempat dipajang di salah satu showroom Kawasaki di Jakarta.

Jadwal peluncuran Kawasaki Ninja ZX-25R di Indonesia

Motor ZX-25R diketahui menggendong mesin berkapasitas 249 cc yang baru. Mesin itu kini mempunyai konfigurasi 4 tak, dengan 4 silinder segaris di dalamnya.Kini, mesin Ninja 250 baru itu bisa dipacu hingga putaran mesin lebih dari 16 ribu rotasi per menit.

Saat grip gas diputar maksimal, suara mesin yang dihasilkan terdengar sangar. Saat digeber oleh pembalap Kawasaki, Jonathan Rea dan Alex Lowes di sirkuit Jerez, Spanyol, motor bisa mencapai kecepatan 160 kilometer per jam hanya dengan memanfaatkan lima perpindahan transmisi.

Comments