Kawasaki Miliki Purwarupa Motor Listrik Sport, Pakai Transmisi Empat Percepatan

Otomotif

News / Otomotif

Kawasaki Miliki Purwarupa Motor Listrik Sport, Pakai Transmisi Empat Percepatan

Kawasaki Miliki Purwarupa Motor Listrik Sport, Pakai Transmisi Empat Percepatan

KEPONEWS.COM - Kawasaki Miliki Purwarupa Motor Listrik Sport, Pakai Transmisi Empat Percepatan MILAN - Langkah penerapan elektrifikasi telah disiapkan Kawasaki untuk produk sepeda motornya. Produsen asal Jepang tersebut memperkenalkan purwarupa motor bertenaga baterai keluarannya, dalam ajang E...
Loading...

MILAN - Langkah penerapan elektrifikasi telah disiapkan Kawasaki untuk produk sepeda motornya. Produsen asal Jepang tersebut memperkenalkan purwarupa motor bertenaga baterai keluarannya, dalam ajang EICMA 2019 di Italia pekan ini.

Purwarupa yang ditampilkan hanya terdiri dari kerangka dasar serta rangkaian penggerak sepeda motor tersebut. Tampilan telanjang motor tersebut menunjukkan juga letak paket baterai, menggantikan letak mesin pembakaran internal motor pada umumnya.

Kawasaki

Poin pembeda dari motor listrik buatan Kawasaki dari purwarupa tersebut, ialah keberadaan sistem transmisi. Pasalnya, kebanyakan sepeda motor listrik mempunyai transmisi satu percepatan. Sedangkan, rancangan Kawasaki menunjukkan adanya transmisi empat percepatan pada motor listrik ini.

Kawasaki menyebut sudah mengerjakan peralihan dengan memakai rangkaian daya elektrifikasi penuh semenjak lama. "Motor listrik ini sudah memakai power unit generasi berikut dengan motor penggerak berkomponen supercharger," Senior Manager Innovation R&D Kawasaki, Yoshimoto Matsuda.

Selanjutnya

Comments